Entri Populer

mri untuk syarafterjepit

Written By iqbal_editing on Rabu, 14 September 2016 | 03.50

Cek MRI Sebelum Penyembuhan Saraf kejepit

Saraf kejepit merupakan masalah yang berhubungan dengan saraf. Bila salah penanganan, maka akibatnya bisa fatal. Alasan itulah yang mengharuskan penderita menjalani rangkaian tes agar bisa mendapatkan terapi yang benar-benar sesuai. Apalagi, masalah saraf kejepit ini tidak sama dengan penyakit infeksi yang bisa disembuhkan dengan obat oral. Nah, anda harus menjalani serangkaian tes MRI sebelum mendapatkan penyembuhan saraf kejepit.
Apa itu MRI?
Magnetic Resonance Imaging merupakan pencitraan resonansi magnet yang merupakan salah satu bentuk tes kesehatan. MRI mampu menampilkan gambaran dalam tubuh anda, termasuk bagian lunak di dalamnya seperti tumor, kanker, kista, dan saraf. Pada kasus saraf kejepit ini, MRI akan membantu mengetahui seberapa besar penonjolan bantalan tulang dan dimanakah posisinya.
MRI memanfaatkan medan magnet berkekuatan tinggi untuk mengambil gambar penderita. Jadi tidak menggunakan sinar-X seperti pada ct scan. Alat ini juga diketahui lebih aman ketimbang ct scan karena tidak mengandung radiasi. Hasil dari MRI ini lebih jelas, bahkan bisa menggambarkan otot normal dengan tumor dalam bentuk yang berbeda.
Mengapa Butuh MRI?
Penyembuhan saraf kejepit tidak bisa lepas dari diagnosa tempat penonjolan bantalan ruas. Meskipun anda menggunakan metode pengobatan non medis, misalnya kiropraksi, akupuntur, bekam, dan lainnya tetap harus melakukan tes MRI agar benar-benar diketahui tempat sakitnya. Jangan sampai terjadi pengobatan lumbal ke-5 tapi sebenarnya yang bermasalah adalah lumbal ke-4.
Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan
Sebaiknya anda persiapkan diri dengan baik sebelum memasuki tabung MRI. Perlu waktu sekitar 15 hingga 90 menit di dalamnya tanpa boleh bergerak. Bila anda melakukan gerakan, maka tes harus diulangi lagi. Untuk itu, sebaiknya buang air kecil dulu sebelum masuk ke tabung.
Lepaskan perhiasan anda ketika menjalani tes ini karena logam dapat tertarik tabung MRI. Begitu pula dengan make-up dan deodorant yang mungkin saja mengandung logam. Anda mungkin akan merasa sedikit panas ketika berada di dalamnya. Tenang saja, rasa hangat itu biasa dalam tes ini. Setelah menjalani MRI, dokter pasti menyarankan penyembuhan saraf kejepit, apakah cukup dengan obat penahan nyeri dan fisioterapi atau perlu dioperasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik