Entri Populer

pantangan dan makanan bagi penderita herpes

Written By iqbal_editing on Kamis, 15 September 2016 | 09.48

Pantangan bagi Penderita Herpes
Makanan Pantangan Bagi Penderita herpes adalah makanan yang mengandung arginine atau asam amino tingkat tinggi seperti kacang, cokelat dan almond. Asam amino arginine ini diperlukan virus herpes untuk proses replikasi. Mengkonsumsi makanan yang mengandung arginin tinggi dapat membuat herpes lebih sering kambuh.
  • Pantangan herpes adalah rokok dan alkohol. Merokok dan mengkonsumsi minuman alkohol yang berlebihan juga dapat mengakibatkan herpes lebih sering terjadi.
  • Bagi Penderita Herpes Dilarang Memakanan Daging terutama pada daging kambing serta Babi
  • Ikan Apakah Sangat Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Herpes ? Pada dasarnya ikan merupakan sumber protein, namun tidak untuk penyakit herpes, harus dihindari terutama Ikan bandeng. tongkol,ikan asin,cumi,udang,kepiting,seafood.
  • Ayam broiler dan telor
  • Mentimun, kol.
  • Kopi, susu dan minuman bersoda Juga Harus Dihindarin Dulu
  • hindari juga makanan mengandungn arigin tinggi – Arginin dalam kadar tinggi bisa ditemukan pada makanan yang berasal dari kacang tanah, almond, cokelat, kacang mete, kelapa maupun kismis. arginin yang lebih dapat memperlama kesembuhan herpes.
Makanan Bagi Penderita Herpes
demi meringankan dan mempercepat proses penyembuhannya, sebaiknya segera perhatikan pola makan yang sehat serta mempunyai nutrisi yang lengkap. inilah makanan sehat untuk pengidap herpes.
1. Makanan Mengandung Lisin – lisin yang baik terdapat buah dan sayur yang masih segar. semisal kubis, kecambah dan brokoli memiliki kandungan lisin yang cukup untuk menekan penyebab herpes. sumber makanan lain dengan simpanan lisin tinggi adalah ikan, kacang-kacangan serta telur dan produk susu. variasikan bahan makanan tersebut agar kesembuhan dari herpes dapat segera diraih.
2. Sayuran Mentah Yang Segar – direkomendasikan juga untuk mengkonsumsi sayuran yang masih mentah. bergama nutrisi dan enzim terdapat pada sayur dan buah mentah.bila ingin bervariasi maka jadikanlah sebgai bahan makanan salad, rujak dan lalapan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik