Entri Populer

tips mengatasi alegi kulit 2

Written By iqbal_editing on Senin, 05 September 2016 | 00.19

3. Bila Anda tidak bisa menghindari kontak, gunakan krim penghalang. Krim penghalang bisa mencegah iritasi menyentuh kulit bila dermatitis Anda disebabkan oleh bahan yang Anda gunakan untuk bekerja atau Anda kesulitan menghindarinya.
Kondisi kerja dan penyebab iritasi yang berbeda membutuhkan krim penghalang yang berbeda pula. Konsultasikan dengan dokter untuk saran terbaik.
4. Minum antihistamin sebelum tidur. Untuk rasa gatal parah, obat tidur antihistamin seperti Benadryl dapat membantu Anda untuk tidur dan meredakan rasa gatal sehingga Anda tidak menggaruk saat tidur.
Jangan menggunakan antihistamin oles karena telah terbukti memperparah alergi dermatitis kontak.
5. Gunakan salep, losion atau krim pelembap. Gunakan salep setiap tiga sampai empat jam pada kulit yang sangat kering. Untuk area yang tidak terlalu parah, gunakan krim atau losion. Anda mungkin harus menggunakannya sebagai ganti sabun dengan mengikuti petunjuk pemakaian atau dokter Anda.
  • Ketika mengoleskan salep, krim, atau losion, usapkan pada kulit mengikuti arah tumbuh bulu. Jangan digosok, karena fungsinya adalah untuk melembapkan kulit bagian luar dan sebagai lapisan pelindung untuk mencegah dehidrasi kulit.
  • Ganti dengan jenis pelembap lain bila ternyata yang Anda gunakan semakin mengiritasi kulit.
6. Oleskan krim kortikostreoid untuk kasus yang parah. Bila kondisi Anda tidak membaik, mungkin Anda perlu menggunakan salep kortikostreoid untuk meringankan radang. Anda bisa membeli salep hidrokortison tanpa resep atau temui dokter untuk resep alternatif yang lebih kuat (salep, pil, atau suntik).
  • Jangan pernah menggunakan kortikosteroid pada anak di bawah umur 2 tahun. Wanita hamil harus menggunakannya dengan hati-hati dan pilih jenis yang tidak terlalu keras.
  • Oleskan salep sekali sehari, dan jangan lanjutkan sampai lebih dari dua minggu tanpa persetujuan dokter
7. Kurangi gejala lain dengan mandi air hangat. Luka yang sakit dan mengeluarkan cairan dapat diobati dengan mandi air hangat dicampur gandum koloid. Ini tidak akan menyembuhkan dermatitis, tetapi dapat meringankan gejalanya.

8. Temui dokter kulit untuk pengobatan yang lebih serius. Dermatitis kontak jarang memerlukan perawatan lebih lanjut. Bila Anda masih ruam parah setelah 2 atau 3 minggu perawatan, maka Anda harus berkonsultasi kepada dokter kulit. Dokter mungkin akan merekomendasikan fototerapi, imunosupresan, atau pilihan pengobatan lain

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik