Entri Populer

gangguan kaki pada bayi 1

Written By iqbal_editing on Sabtu, 15 Oktober 2016 | 15.34

Clubfeet Kongenital
Sejumlah deformitas kaki yang ditemukan pada saat lahir dikelompokkan dalam ' clubfeet ' istilah umum . Ada varietas yang berbeda sesuai dengan arah deformitas kaki . Kebanyakan dari mereka adalah jinak , sedangkan beberapa cacat bawaan kurang sering lain pada akhirnya akan menyebabkan cacat melumpuhkan kaki parah jika tidak diobati . Clubfeet baik terjadi dengan cara yang terisolasi atau sekunder untuk membatalkan penyakit , terutama di hadapan kelumpuhan .
Apakah kaki pengkor ?
Istilah ' kaki pengkor ' umumnya mengacu pada " posisi abnormal kaki saat beristirahat di tanah sehingga tidak berdiri di atas titik support normal " , tetapi sering digunakan sebagai sinonim untuk conginetal talipes equinovarus ( CTEV ) .
Jenis clubfeet
Berbagai jenis clubfeet dapat diklasifikasikan dalam dua kelompok sesuai dengan posisi kaki , yang baik secara global diarahkan ke luar atau ke atas , dan terbalik berbalik ke dalam.
Kelompok pertama : kaki berbalik ke luar dan jari-jari kaki menunjuk ke atas
Gambar 1 : kalkaneus Talipes
Gambar 2 Pes calcaneus . Pandangan lateral lutut . Telapak kaki menghadap ke depan (panah ) .
Gambar 3 Calcaneovarus kaki . Side view lutut . Telapak kaki menghadap ke depan dan ke luar.
Pandangan internal yang sisi cembung pes valgus . Telapak kaki memiliki bentuk cembung . Penonjolan kepala talar adalah plantarwards ( panah ) .
Talipes kalkaneus ( gambar 1 ) : kaki sepenuhnya dorsiflexed , hampir menyentuh bagian anterior dari kaki , dan tumit kuat ditandai tampaknya menjadi perpanjangan langsung dari kaki .
Talipes calcaneovarus ( gambar 2 ) : kurang sering kelainan di mana kaki menunjuk di sisi anterior - eksternal kaki dan telapak kaki menghadap ke luar.
Convex pes valgus ( gambar 3 ) : deformitas jarang berhubungan dengan equinus dari rearfoot dan dorsofleksi kaki depan . Hal ini menyebabkan istirahat antara kaki depan dan rearfoot , dan karena itu menyebabkan busung dari satu-satunya dengan tonjolan jelas kepala talar .

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik