Entri Populer

penyebab hamil anggur

Written By iqbal_editing on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 06.57

Ciri-ciri hamil anggur yang lainnya adalah morning sickness dengan rasa mual dan sering muntah-muntah di pagi hari atau sepanjang hari. Jika Anda merasa mengalami gejala-gejala tersebut, sebaiknya Anda segera periksakan diri Anda ke dokter karena biasanya tekanan darah pun akan meningkat. Bukan hanya tekanan darah saja yang akan semakin meningkat, akan tetapi kadar tiroid yag ada di dalam darah pun juga akan ikut meningkat sehingga Anda akan mengalami gangguan-gangguan lain. Gejala lain adalah yang disebut dengan mola face atau wajah yang terlihat sangat pucat dan warnanya terlihat kekuning-kuningan.

Penyebab Hamil Anggur dan Wanita yang Berisiko

Hamil anggur atau mola hidatidosa ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Bahkan beberapa kasus penyebabnya tidak jelas dan tidak bisa dipastikan secara medis. Nah, setelah Anda mengetahui apa saja ciri-ciri hamil anggur yang harus Anda ketahui dan Anda waspadai, Anda juga harus mengetahui apa saja penyebab fenomena gangguan kehamilan ini supaya Anda bisa jauh lebih waspada dan peduli akan kesehatan. Beberapa penyebab hamil anggur diantaranya adalah:
  1. Penyebab paling umum biasanya adalah karena Anda kekurangan beberapa nutrisi yang penting untuk tubuh, seperti protein, karoten, dan juga asam folat.
  2. Penyebab lainnya adalah karena kondisi ovum sudah patologis dan mati. Akan tetapi sudah terlambat untuk dikeluarkan.
  3. Terjadi imunoselektif dari trofoblas.
  4. Faktor lain yang bisa menyebabkan hamil anggur ini adalah terjadinya infeksi virus.
Nah, ternyata ada beberapa kategori wanita yang cukup berisiko untuk mengalami fenomena hamil anggur ini. Maka dari itu Anda para wanita harus lebih wasapada dan harus lebih berhati-hati dengan beberapa penyebab hamil anggur yang baru saja dijelaskan. Kategori pertama yang berisiko untuk mengalami mola hidatidosa ini adalah wanita hamil yang usianya masih di bawah 20 tahun atau sudah lebih dari 34 tahun. Maka dari itu, mungkin hindari hamil di usia terlalu muda. Selain itu jika Anda sudah pernah lebih dari 3 kali hamil, Anda juga bisa berisiko mengalami hamil anggur. Dan kategori wanita yang terakhir adalah bagi Anda yang sebelumnya pernah mengalami hamil anggur juga. Oleh karena itu, jika Anda pernah mengalami gangguan kehamilan ini lebih baik Anda tunggu sampai benar-benar sembuh supaya Anda tidak lagi merasakan ciri-ciri hamil anggur ini.
So, setelah Anda mengetahui penjelasan yang cukup panjang tadi mengenai apa itu hamil anggur, semoga mulai sekarang Anda lebih berhati-hati, lebih waspada dan lebih menjaga kesehatan tubuh Anda. Dan jika Anda takut megalami hal tersebut, jika Anda sudah mulai megalami ciri-ciri hamil anggur seperti yang tadi sudah kami jelaskan, sebaiknya Anda segera lakukan deteksi menggunakan USG atau melakukan pemeriksaan kadar HCG untuk memastikan apakah yang Anda rasakan tersebut benar-benar hamil anggur atau bukan. Demikian informasi singkat yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik