Entri Populer

tanda dan gejala muntaber pada bayi

Written By iqbal_editing on Senin, 31 Oktober 2016 | 06.44

Namun acapkali masih ada saja orang tua yang kurang mengidahkan penyakit buah hati mereka. Ada banyak faktor yang menjadi alasan mereka. Mulai dari kurang pahamnya cara penanganan penyakit muntaber. Sampai dengan tidak menyadari bahwa anak mereka menderita penyakit muntaber.
Untuk itu pada artikel pantangan.com kali ini akan membahas ciri atau gejala seseorang menderita penyakit muntaber. Berikut ulasannya.

Ciri Anak Terserang Muntaber

Gejala yang paling sering ditemui sebelum mereka mengalami diare dan muntah adalah demam. Suhu tubuh yang tinggi merupakan gejala awal terserang muntaber. Namun pada kondisi ini belum dapat memastikan bahwa anak merekaenderita muntaber. Bias jadi itu merupakan demam biasa. Untuk itu perhatikan ciri dibawah ini. Penyakit muntaber ditandai dengan gejala kram pada perut dan ulu hati. Rasa sakit ini dapat berlangsung selama beberapa jam.
Gejala ini sulit dideteksi pada bayi. Sebab mereka hanya dapat menangis karena sakit perutnya dan tidak dapat menyampaikannya kepada ana. Untuk itu perhatikan gejala berikutnya.
Bayi yang mengalami muntaber akan sering muntah. Biasanya muntah ini disertai dengan sering buang air besar. Bahkan bila penyakit muntaber semakin parah, kotoran yang keluar berupa cairan. Segeralah meminta pertolongan dokter terdekat apabila telah sampai pada tahap ini
Selain beberapa ciri/ gejala diatas umumnya pengidap muntaber terlihat sangat lemas. Hal ini dipicu akibat tubuh kekurangan banyak cairan akibat muntaber. Pada kondisi ini sebaiknya pengidap muntaber diberi larutan oralit untuk menggantikan cairan tubuhnya. Anda dapat membuat larutan ini dengan mencampurkan garam dan gula yang dilarutkan pada air minumnya.
Gejala berikutnya adalah hilangnya nafsu makan penderita muntaber. Hal ini cukup membahayakan. Sebab biasanya penderita muntaber banyak mengeluarkan makanan melalui muntahnya. Sebaiknya berikan bubur bergizi bagi mereka. Namun apabila memang tidak bisa dipaksakan makan, sebaiknya segera bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan infuse.
Itulah beberapa ciri/ gejala seseorang yang tengah terserang penyakit muntaber. Bila anda adalah orang tua yang memiliki ciri diatas sebaiknya jangan pernah mengacuhkan ciri tersebut.
Sayangilah buah hati anda dengan perhatian dan kasih sayang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik