Entri Populer

korset pinggang

Written By iqbal_editing on Kamis, 17 November 2016 | 19.25

Korset Lumbal Atasi Nyeri Pinggang

Banyak orang yang mengeluhkan rasa nyeri pada pinggang yang tak kunjung sembuh,  apakah dengan mengunakan obat-obatan penghilang rasa sakit  tersebut  bisa  membuat mereka sembuh dari  nyeri pinggang?   Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri   yaitu dengan menggunakan Korset  Lumbal. Korset ini merupakan  koreset yang dibuat untuk mengatasi  rasa nyeri pada   pinggang. Dengan menggunakan korset tersebut maka   akan membantu  kerja  pinggang, pinggang akan  tersangga dengan baik sehingga  beban kerja  pinggang akan berkurang. Korset Lumbal merupakan  korset yang khusus  di desain untuk mengurangi rasa sakit pada pinggang bukan hanya karena beban kerja namun juga karena penyakit.  Penyakit yang bisa menyebabkan  sakit pinggang diantaranya adalah HNP.
Korset Lumbal berbeda dengan korset yang sering digunakan oleh ibu-ibu, korset  ini akan memiliki  pilar-pilar  penegak tulang belakang yang dirancang  untuk memberikan perlindungan  pinggang  saat beraktivitas. Dengan menggunakan korset ini maka  gerakat tulang belakang  akan dibatasi dan  hal ini akan memberikan kestabilan  maupun dukungan  pemakai saat bergerak.
Fungsi  Korset Lumbal:
·         Sebaga penyangga  pinggang
·         Sebagai stabilisator pinggang
·         Sebagai pelindung pinggang
·         Mengurangi gangguan  pada pinggang
·         Mengurangi rasa nyeri pada  pinggang  karena  Low Back Pain atau LBP
·         Sebagai pelindung  bagi mereka yang mengalami cidera  pada pinggang
·         Mengurangi nyeri pinggang,  pegal linu, ngilu, encok
·         Bisa digunakan sebagai fiksasi  bagi pasien pasca operasi
·         Menjaga postur pinggang   agar terhindar dari  gangguan  pada pinggang
Siapa saja yang bisa menggunakan Korset  Lumbal?
Korset yang bisa mengatasi rasa nyeri ini bisa digunakan oleh siapa saja, mereka yang siuk bekerja  bisa menggunakan koreset ini untuk engurangi rasa nyeri. Selain itu  korset  tersebut juga bisa digunakan  bagi mereka yang  bekerja sambil duduk, untuk driver dan rider serta bagi mereka yang  suka touring,  korset  tersebut bisa digunakan dengan  aman dan  mudah.
Cara kerja Korset Lumbal
Korset  Lumbal akan bekerja dengan memberikan tekanan  maupun support pada otot-otot, perut dan juga ligament  vertebra. Selain itu korset   tersebut juga  akan mensupport  otot-otot  maupun ligament pada daerah pinggang serta menormalkan sudut  lumbosacral.
Spesifikasi  Korset Lumbal:

·         Bahannya elastis
·         Produk lokal
·         Memiliki lengkung pinggang
·         Desain sesuai dengan anatomi tulang   belakang manusia
·         Ukuran korset  beragam mulai dari ukuran S  hingga ukuran  XXXL.
Kontra Indikasi
Sekalipun korset Lumbal bisa mengurangi arsa nyeri pada pingang, bukan berarti bisa digunakan  secara berlebihan.   Penggunaan korset tersebut secara berlebihan akan  membuat tubuh menjadi ketergantungan pada korset. Selain itu   penggunaan yang berlebihan juga akan  menimbulkan  strabilitas  maupun kekuatan  otot-otot  pinggang   menjadi berkurang.  Saat  menggunakan korset Limbas maka  otot-otot pinggang maupun perut  tidak bekerja. Karena itu Anda bisa mengunakan   Korset Lumbal  apda saat yang memang  Anda butuhkan saja  ketika   benar-benar merasa nyeri pada pinggang. Setelah nyeri pinggang  dan kekuatan otot membaik maka  hentikan penggunaan  korset tersebut.
Jika korset  yang digunakan justru  membuat  rasa nyeri Anda semakin berlebih maka hentikan penggunaan korset terlebih dulu.  Pada umumnya tahap awal penggunaan  korset tersebut  akan menimbulkan   menimbulkan rasa tidak nyaman, Anda bisa berkonsultasi dengan fifioterapis  untuk menangani masalah  yang Anda   rasakan.   Banyak manfaat yang bisa didapatan dari korset kesehatan tersebut, namun pastikan penggunaan korset sesuai dengan  aturan yang telah ditentukan.  Dengan harga yang cukup terjangkau, rasa nyeri pinggang bisa segera di atasi  dengan Korset Lumbal tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik