Entri Populer

bahaya kopi bagi jantung

Written By iqbal_editing on Sabtu, 10 Desember 2016 | 08.48

8 Bahaya Kopi bagi Penderita Jantung Koroner (#4 Paling Mengerikan)

Jantung koroner adalah rusaknya dinding pembuluh darah karena serangan radikal bebas yang mengakibatkan pembuluh arteri koroner tidak mampu memasok jumlah darah yang memadai menuju jantung akibatnya terjadilah penyempitan dan penumpukan serta pengerasan plak-plak pada dinding arteri koroner.
Bagimana jika seseorang yang menderita jantung atau sudah pulih dari sakit jantung menyukai kebiasaannya minum kopi? Apakah mengkonsumsi kopi diperbolehkan bagi penderita jantung koroner, atau bagi yang baru pulih dari penyakit jantung koroner atau mungkin bagi orang orang yang sedang menjalani terapi jantung sehat? Berikut akan dijelaskan mengenai dampak kopi bagi penderita jantung koroner, ciri-ciri, faktor penyebab dan cara pengobatannya secara alami.

Bahaya

Inilah dampak dari mengkonsumsi kopi bagi jantung Anda, terutama bagi penderita jantung koroner :
1. Denyut Jantung Akan Lebih Cepat
Seseorang yang mengkonsumsi kopi berlebihan setiap hari yaitu lebih dari 4 gelas perharinya, maka kafein pada kopi dapat menyebabkan denyut jantung menjadi sangat cepat, kondisi ini dapat menimbulkan jantung berhenti mendadak.
Artikel terkait : Detak Jantung Normal Manusia
2. Mempersempit Pembuluh Darah menuju Katup Jantung
Mengkonsumsi terlalu banyak kopi ( baca : Akibat Kebanyakan Minum Kopi ) dapat mempersempit pembuluh darah menuju katup jantung dan mengganggu kinerja jantung dalam memompa darah menjadi tidak lancar untuk dialirkan keseluruh jaringan tubuh.
3. Dapat Membuat Jantung Kelelahan
Mengkonsumsi kopi sebelum makan pagi dalam jumlah yang berlebihan maka dapat membuat kerja jantung menjadi lebih cepat, berat dan tidak beraturan. Kondisi ini dapat menyebabkan keseimbangan tubuh terganggu seperti sesak nafas, nyeri dada dan jatuh tak sadarkan diri.
Artikel terkait :
4. Dapat Mengiritasi Pembulih Darah Arteri Koroner
Kafein yang ada pada kopi jika terlalu banyak masuk di dalam darah maka akan merusak dan melukai pembuluh darah arteri koroner, yang artinya kafein dapat mendorong penumpukan asam lemak dan kalsium disekitar pembuluh darah arteri yang dapat merusak dan melukai dindingnya yang pada akhirnya dapat menyebabkan pergeseran dinding pembuluh darah arteri menuju jantung.
Sponsors Link

5. Dapat Mengganggu Arteri Koroner
Kafein yang berlebih dapat menyumbat arteri koroner jantung dengan cepat jika seseorang ternyata adalah pecandu rokok, pecandu narkoba, kurang istirahat ( baca : Ciri-Ciri Kurang Tidur yang Cukup ) dan dalam keadaan stres berat.
6. Menyebabkan Serangan Jantung Mendadak
Kafein yang berlebih dapat menghentikan denyut jantung secara cepat setelah 1 jam dikonsumsi yaitu bisa terjadi pada seseorang yang minum kopi pasif (tidak sering minum kopi).
7. Menyebabkan Pembuluh Darah Mengerut dan Mengecil
Kafein yang berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi mengerut dan menimbulkan gangguan pada jantung saat sedang memompa darah. Denyut jantung menjadi lambat dan tersendat sendat. Hal ini dapat menimbulkan sesak dada, nyeri dada dan tidak mampu berjalan lama.
8. Dapat Menyebabkan Kematian
Seseorang yang mengalami kelelahan akibat pekerjaan, seseorang yang menderita hipertensi tetapi sedang terkena kelelahan tubuh, sedapat mungkin hindari kopi! Sebaiknya minum saja air putih sebanyak mungkin agar jantung tetap sehat. Kafein sangat berbahaya jika diminum oleh orang yang sedang menderita kelelahan atau kecapekan, Jantungnya tidak siap menerima zat berat dan memicu jantung bekerja dengan berat secara mendadak, jika tubuh tidak dapat menerima hal itu maka akan menyebabkan kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik