Entri Populer

kasus bayi lahir dengan rambut lebat

Written By iqbal_editing on Rabu, 15 Maret 2017 | 08.08

Namanya bayi tentu terlahir dalam keadaan kepala masih plontos atau belum ditumbuhi sehelai rambut pun. Tetapi di AS, ada seorang bayi yang lahir dalam keadaan sudah 'gondrong' lho.

Orang tua Oliver, Angie dan Brian mengaku telah mengetahui jika anak pertama mereka itu akan terlahir dalam keadaan sudah memiliki rambut.

Tetapi mereka tetap saja terkejut ketika melihat bayi Oliver benar-benar sudah penuh rambut sepanjang 3 cm saat terlahir ke dunia.

"Sepanjang kehamilan saya mengalami beberapa kali komplikasi jadi kami sering menjalani ultrasound. Saat itu kami bahkan sudah bisa melihat ada rambut di hasil ultrasound Oliver," kisah Angie seperti dilaporkan ABC News.

Begitu Oliver lahir, si kecil juga telah memperlihatkan hubungan yang 'intim' dengan rambutnya. "Kami lihat bagaimana cara ia menenangkan dirinya, yaitu dengan membelai rambutnya sendiri. Ia juga tak dibedong karena ia suka sekali menyentuh rambutnya," lanjut Angie.

Dari situ Angie dan keluarganya sadar bahwa keberadaan rambut itu berarti segalanya bagi Oliver.

Bayi Ini Lahir dengan Kepala Sudah Berambut LebatFoto: YouTube

Baca juga: Bukan Pakai Wig! Bayi Ini Memang Terlahir dengan Rambut Lebat

Di sisi lain, Angie mengaku banyak orang yang terkesima dengan rambut putranya itu. Angie selalu ditanya orang tentang usia Oliver yang sebenarnya. "Tiap kali melihat Oliver, mereka selalu bertanya tentang usianya karena Anda pasti berasumsi bayi tak mungkin memiliki rambut sebanyak itu," katanya.

"Apa yang Anda lakukan dengan rambutnya?" atau "Apakah kau memakaikan hairspray?" adalah pertanyaan-pertanyaan yang kerap diterima Angie saat membawa Oliver ke salon atau pusat perawatan bayi.

Ibu muda asal Nampa, Idaho ini mengaku hanya mencuci rambut Oliver setiap hari, atau tiap kali rambut Oliver berminyak karena begitu banyak orang yang ingin memegangnya. Setelah itu ia hanya menyisirnya dengan rapi selepas mandi.

Angie menambahkan, ia juga sengaja tak menata rambut Oliver. Menariknya, makin bertambah usia Oliver, rambutnya justru semakin 'gondrong'. "Makin lama rambutnya makin memanjang dan tumbuhnya ke atas. Tetapi tak ada yang bisa saya lakukan," pungkasnya.

Sebelum Oliver, ada pula bayi Alexis Bartlett dan Junior Cox-Noon yang menjadi viral karena berambut panjang meski baru berusia beberapa bulan.

Keunikan rambut Oliver sendiri telah menarik perhatian banyak media. Kisahnya yang viral kemudian diangkat sejumlah media asing, di antaranya Daily Mail, Mirror, The Sun, Metro serta media lokal di Amerika seperti sfgate dan ktvb.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik