Entri Populer

pemberiat tato pada luka bekas caesar

Written By iqbal_editing on Senin, 15 Mei 2017 | 21.21

Luka bekas operasi caesar bisa membuat ibu merasa tidak percaya diri. Nah, seniman tato ini menawarkan solusi bagi para ibu agar mereka bisa lebih percaya diri. Caranya, dengan menato bekas luka operasi caesar dengan beragam gambar yang cantik.

Adalah Shi Hailei, pria 32 tahun pemiliki Samurai Tattoo di Shanghai. Ia mengatakan, tato bisa membuat wanita merasa lebih percaya diri. Terlebih pada ibu yang melahirkan melalui operasi caesar, sayatan luka di perut bisa membuat mereka malu terutama saat bagian perutnya harus terekspos.

"Saya terinspirasi seniman tato di Brasil, Flavia Carvalho yang menawarkan tato untuk wanita dengan luka bekas kekerasan dalam rumah tangga. Saya pikir, tato juga bisa membantu para ibu menambah kepercayaan dirinya akibat luka bekas operasi di perutnya," tutur Shi, dikutip dari Reuters.


tato bekas operasitato bekas operasi Foto: REUTERS

Shi mulai membuat tato di bekas luka operasi caesar di tahun 2015. Kini, rata-rata ada 6 klien tiap bulan yang meminta dirinya ditato. Bahkan, jika sedang banyak klien, Shi mesti membuat daftar tunggu. Menurut Shi, menutup bekas luka di perut dengan tato memiliki tantangan tersendiri.

Pasalnya, kulit di area tersebut lebih lembut dari bagian lain. Terlebih, masing-masing luka ibu unik dan butuh pemikiran yang matang tentang desain tato yang cocok dan dapat membuat tampilannya cantik.

"Ini bisa berbentuk horizontal, vertikal dan luka bekas operasi caesar pastinya memengaruhi komposisi dari tato yang saya buat," ujar Shi.


tato bekas operasitato bekas operasi Foto: REUTERS

Klien Shi umumnya merasa bahagia karena tato bisa membuatnya percaya diri dan tak malu lagi jika bagian perutnya terekspos. Seperti Grace Yuan, guru tari dengan anak perempuan berusia 3 tahun. Ia mengaku malu dengan luka bekas operasinya. Yuan merasa aneh dan canggung ketika lukanya terlihat akibat mengenakan pakaian menari berpinggang rendah.

"Sekarang saya bisa menari dengan bebas di panggung tanpa khawatir atau merasa canggung," ujar Yuan. Sementara, Wang Ruoyu (37) mengatakan kepercayaan dirinya bertambah dengan adanya tato mahkota bersayap di perutnya. Menurut Ruoyu, semua wanita ingin terlihat menarik, begitupun dirinya.

Sementara, wanita 46 tahun bernama Wang Jing mengaku sudah mencoba prosedur bedah dan krim kosmetik untuk menyamarkan bekas operasi caesarnya 20 tahun lalu. Tapi, hasilnya menurut Wang kurang memuaskan. Kini, ia pun menaruh harapannya pada tato hasil karya Shi berbentuk anak kucing.

tato bekas operasitato bekas operasi Foto: REUTERS

Di China, dilaporkan beberapa wanita menghabiskan sampai Rp 579 ribu untuk 30 ml tabung gel silikon yang diklaim ampuh menghilangkan bekas sayatan luka. Sementara, untuk bedah laser guna menghilangkan bekas luka operasi, dikenakan tarif Rp 3,8 juta untuk tiap centimeter luka yang ingin dihilangkan

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik