Entri Populer

Siapa Sangka, Lomba 17-an Seperti Panjat Pinang Banyak Manfaatnya

Written By iqbal_editing on Kamis, 17 Agustus 2017 | 16.24

Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia telah tiba, seperti biasa tradisi menggelar perlombaan akan terlaksana. Perlombaan seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, sampai lomba ekstrem tapi banyak peminatnya yaitu lomba panjat pinang.

Menurut kebanyakan orang, lomba 17-an ini hanya bersifat fun atau menyenangkan. Namun sebenarnya perlombaan-perlombaan itu membutuhkan fisik yang prima dan otot yang kuat.

Menurut dokter spesialis kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO, fun dalam melakukan olahraga atau dalam hal ini perlombaan fisik itu penting.

"Sesuatu kalau tidak didasari oleh fun tentu akan bosan, keberlanjutannya tidak jelas. Sehingga itu harus ada nilai fun-nya," ujarnya kepada detikHealth.


Perlombaan tersebut bisa menyebabkan keluhan fisik apabila tidak ada persiapan, namun bisa memperbaiki kondisi kesehatan mental karena dengan perlombaan tersebut bisa mendapatkan kesenangan.

Menurut koordinator kedokteran olahraga di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini perlombaan yang fun bisa mendapatkan kebahagiaan.

"Sejenak bisa melupakan beban. Bisa mendapatkan teman baru yang kemungkinan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik