Entri Populer

Tebak Tangan Ini Milik Siapa! yang Jelas Bukan Tangan Lansia

Written By iqbal_editing on Minggu, 03 September 2017 | 20.50

Kulit keriput biasanya dimiliki oleh seorang lansia karena berkurangnya keelastisan kulit lewat proses degenerasi. Namun demikian kadang ada juga mereka yang masih muda dengan kulit keriput karena berbagai sebab.

Baca juga: Sering Tersenyum Bisa Bikin Kulit Cepat Keriput? Ini Faktanya

Salah satu contoh sederhananya adalah ketika kulit basah terpapar air. Dikutip dari ABC Australia, Dr Myfanwy Evans, dari University of Erlangen-Nürnberg di Jerman menyebutkan bahwa berenang atau proses perendaman dalam waktu lama dapat membuat lapisan kulit membesar dua hingga tiga kali. Akibatnya kulit menjadi melengkung dan berkerut.

Nah hal itulah yang terjadi pada tangan atlet pengayuh Alex Gregory dari Inggris. Hanya saja keriput pada tangan Alex ini memang lebih ekstrem karena ia berusaha mengayuh menyebrangi laut Arktik.

Sayang misi Alex tak berhasil karena perahunya rusak dan ia bersama tim terdampar di sebuah pulau sebelum akhirnya diselamatkan.

"Potret tangan saya setelah menghabiskan banyak waktu memakai sarung tangan basah. Lepuhan yang muncul tak begitu parah dalam ekspedisi pengayuhan ini, tapi kondisi yang basah dan lembab masuk ke dalam kulit," tulis Alex dalam akun instagram pribadinya.

Foto tangan Alex mengundang banyak komentar dari netizen. Ada yang menyebutnya seperti tangan seorang kakek berusia 104 tahun atau seperti kulit mahluk gollum dari Lord of The Ring.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik