Entri Populer

tindakan dr bedah thorqax

Written By iqbal_editing on Kamis, 28 Juli 2016 | 15.46

Bedah Pintas Arteri Jantung (CABG)

Bedah Pintas Arteri Jantung, atau CABG merupakan teknik yang menggunakan pembuluh darah dari bagian tubuh lainnya untuk mencangkok arteri tersumbat yang memasok darah ke jantung. Baik pembuluh darah di betis atau arteri mamaria internal (sepasang pembuluh darah yang terletak di bagian dada) Anda dapat digunakan untuk bedah pintas. Bedah ini membantu mengembalikan aliran darah normal ke otot jantung yang terpengaruh oleh penyumbatan.






Angioplasti Koroner Transluminal Perkutan

Angioplasti Koroner Transluminal Perkutan (PTCA), atau Angioplasti Koroner, adalah suatu prosedur sayatan minimal non bedah yang digunakan untuk membuka arteri yang menyempit. Ini melibatkan penggunaan kateter fleksibel dengan balon diujungnya, yang dipompa pada tekanan tinggi di dalam dinding arteri yang menyempit. Ini akan memaksa plak arteri melawan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke otot jantung. Prosedur ini dapat meningkatkan beberapa gejala terhubung dengan arteri tersumbat, seperti nyeri dada atau nafas memendek.





Perawatan untuk Kerusakan Katup Jantung

Katup yang tidak berfungsi dengan benar dapat diperbaiki atau diganti. Contoh katup yang tidak berfungsi dengan benar ketika katup stenotik (menyempit) atau tidak kompeten (bocor), menyebabkan darah bocor kembali ke dalam jantung ketika darah seharusnya mengalir keluar jantung. Katup yang tidak dapat diperbaiki menyebabkan penyakit jantung dan kematian.


0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik