Entri Populer

diagnosis kanker tulang

Written By iqbal_editing on Kamis, 11 Agustus 2016 | 16.38

Riwayat kesehatan

Sejarah rasa sakit pada tulang, radiasi, penyakit Paget, retinoblastoma dan Bodong lahir penting. Sejarah keluarga Li-Fraumeni sindrom atau HME perlu dievaluasi sebagai ini dapat meningkatkan risiko kanker tulang.

Pemeriksaan fisik

Pemeriksaan fisik menunjukkan tanda-tanda tumor tulang. Tulang panjang (terutama di ujung) seperti tulang paha (tulang paha), shin bone (tibia), lengan atas (tulang lengan atas), panggul (tulang pinggul) sering dipengaruhi. Namun, tulang lainnya mungkin juga terpengaruh. Pemeriksaan fisik lengkap mengungkapkan pembengkakan, kelembutan, gerakan bersama pembatasan dll.

Tes darah rutin

Tes darah rutin disarankan. Jika ada penderitaan dari sumsum tulang karena penyebaran kanker mungkin ada anemia, rendah sel darah putih atau hitungan trombosit.

Tes darah biokimia

Darah biokimia tes mungkin menunjukkan peningkatan enzim yang disebut basa phosphatise pada pasien dengan osteosarkoma

Sinar x tulang

Ini adalah yang paling umum dan paling efektif biaya penyelidikan diberitahukan bila kondisi tulang yang dicurigai. Pasien yang menyajikan ke dokter dengan fraktur mungkin memiliki kanker tulang yang mendasari yang dapat diduga pada x ray. Jika sinar x sugestif dari kanker tulang pasien disebut spesialis untuk lebih lanjut evaluasi dan manajemen.

Biopsi

Ini adalah metode yang paling pasti untuk mendeteksi kanker tulang. Biopsi melibatkan mengambil sampel kecil dari daerah yang terkena dampak dari tulang dan menodai dengan pewarna cocok pada slide dan memeriksa sel sampel di bawah mikroskop di laboratorium.
Biopsi digunakan untuk mendeteksi jenis kanker, tahap atau kelas kanker dan bagaimana agresif kanker adalah. Hal ini membantu dalam perencanaan manajemen kanker dan juga membantu dalam meramalkan hasil dari kanker.
Biopsi dari tulang dapat diambil oleh salah satu dari dua metode - inti biopsi jarum atau biopsi terbuka. Biopsi jarum inti dilakukan setelah menerapkan lokal atau umum anestesi. Tipis jarum dimasukkan ke dalam tulang dan sampel jaringan akan dihapus.
Biopsi terbuka biasanya dilakukan di bawah anestesi umum. Dokter bedah membuat sayatan atas tulang yang terpengaruh kanker dan menghapus bagian yang lebih besar dari tulang untuk analisis.

MRI scan

MRI scan adalah studi pencitraan lain yang menggunakan medan magnet yang kuat dan gelombang radio untuk melihat tulang dan organ tubuh. Ini mungkin disarankan untuk mendeteksi ukuran dan penyebaran setiap kanker tumor dalam tulang.

CT scan

A CT scan juga melibatkan mengambil serangkaian sinar-X yang melihat ukuran dan tingkat penyebaran kanker. CT scan dada dapat mengungkapkan penyebaran kanker tulang ke paru-paru.

Scan tulang

Scan tulang atau tulang scintigraphy menggunakan technetium99 mungkin diresepkan. Ini digunakan sejumlah kecil bahan radioaktif (technetium99) yang disuntikkan ke dalam pembuluh darah lengan.
Abnormal daerah tulang akan menyerap materi pada tingkat yang lebih cepat daripada tulang normal. Kamera khusus yang kemudian digunakan untuk mengambil gambar dari ini "hot spots" di mana pewarna terkonsentrasi.
Scan Positron emission tomography (PET) juga dapat dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik