Entri Populer

kista pada rahim

Written By iqbal_editing on Senin, 29 Agustus 2016 | 05.55

Sakit Kista Rahimpenyakit kista yang sering kali banyak yang menganggapnya dengan hal yang sepele. Banyak orang yang menderita Sakit Kista Rahim bahkan sebagian mereka tidak melakukan pencegah dalam penyakit kista tersebut karena penyakit kista tidak biasanya menimbulkan rasa sakit sama sekali. Karena penyakit kista bisa sangat ganas jika kita tidak melakukan penanganan yang tepat ketika kista sudah menyerang pada bagian ovarium anda maka akan menimbulkan rasa yang amat sakit.
Penyakit Kista Rahim
Sakit Kista Rahim
Sakit Kista Rahim sering kali kita temui pada penderita yang sudah menjelang masa menopause maupun pada pasca menopause.  Kista rahim biasa saja berupa tumor jinak yang bentuknya seperti kantung kecil yang berisi cairan yang dapat berkembang yang ada didalam ovarium tepat pada indung telur wanita. Pastinya yang menderita Sakit Kista Rahim ini biasanya mereka akan merasakan keluhan karena adanya rasa nyeri pada daerah perut maupun pada bagian perut bawah, rasa nyeri yang dapat terjadi karena jika kista sedang terjadi pada kita karena pecah yang dapat diakibatkan oleh pembesaran kista dan  peregangan pada jaringan yang ada disekitarnya.
Jika Sakit Kista Rahim tubuh pada masa kehamilan maka bisa saja menyebabkan komplikasi yang lebih serius karena mengalami gangguan bagi pertumbuhan bayi yang pada akhirnya dapat  diakibatkan oleh abortus, atau mengalami kematian yang ada didalam rahim. Untuk itu dengan melakukan cara dalam mengetahui pada sakit kista rahim sendiri yang pastinya hanya berupa prosedur medis yang dapat kita gunakan dengan melakukan USG atau sinar X. Kista tidak dapat temukan dalam kasat mata saja karena keberadaan tersebut tepat didalam ovarium, namun ada beberapa gejala yang mungkin akan sangat membantu anda untuk mengetahui pada Sakit Kista Rahim ini :
  • Pembesaran pada bagian perut yang diakibat kartena kista akan lebih cenderung tumbuh semakin besar
  • Marasa keluhan pada bagian pinggang belakangnya
  • Sering ingin buang air besar atau kecil yang dikarenakan pasa sistem jaringan kista yang terus menerus membesar maka akan menekan pada kandung kemih yang sehinggab tidak mampu dalam menampung banyaknya air seni
  • Jika kista anda sudah pecah saat anda melakukan hubungan seksual penderita yang akan merasa nyeri bertambah bila melakukan aktivitas fisik
  • Keluhan nyeri ketiak menjelang atau dalam masa haid, ada beberapa penderita atau bahkan ada yang sampai mengalami pingsan karena sakit tidak bisa menahan rasa sakit tersebut
  • Perubahan pada pola haidnya misalnya penderita akan terlambat pada haid atau pendarahan diantaranya periode haid
  • Pada keadaan lanjut maka jika kita berabanya maka akan terasa adanya benjolan didaerah perut

Penyebab Penyakit Kista Rahim

  • Kista folikel

Kista folikel yang merupakan jenis Sakit Kista Rahim yang paling sering terjadi. Pada tiap bulannya, pada ovarium wanita yang akan melepaskan telur yang dapat bergerak pada bagian tubuh falopi yang pada akhirnya akan menuju rahim, yang telah siap untuk dibuai oleh sperma laki laki.
Hal yang mungkin saja terjadi secara mekanisme sebagai berikut :
Pada bagian  ovarium yang banyak terdapat calon telur yang berupa kantung kantung yang dapat berisi telur yang belum matang atau sebagai folikel. Folikel berisi cairan yang dapat melindungi telur sampai matang yang pada akhirnya akan pecah dan dapat melepaskan telur. Yang terkadang pada bagian folikel tidak akan melepaskan telur atau tidak menumpahkan cairan dan akan menyusut setelah telur dilepaskan. Folikel bisa saja tumbuh menjadi lebih besar  karena pada cairan yang ada didalamnya akan semakin banyak.

Pantangan Bagi Penyakit Kista Rahim

  • Daging

Daging unggas misalnya berasal dari hewan ternak yang biasanya mereka mengkonsumsi obat kimia yang di suntik. Hormon pada suntikan dari hewan unggas yang dapat mempunyai pengaruh yang lebih buruk bagi kesehatan.
  • Konsumsi seafood

Makanan laut tidaklah baik jika kita konsumsi secara terus menerus. Apabila anda sedang menderita penyakit kista rahim, pada kandungan kemak yang lebih tinggi yang dapat memperburuk bagi kesehatan anda. sebaiknya anda kurangi dalam makanan seafood untuk penderita Sakit Kista Rahim tersebut.
  • Hindari buah nangka dan nanas

Pada dasarnya buah buahan sangatlah berguna bagi kesehatan, melainkan bagi kesehatan seperti penderita penyakit kista rahim. Pada buah kelengkeng dan nangka yang kurang baik untuk dikonsumsi karena akan mempermudah nya dalam pengembangan sel kanker.

Cara Mencegah Penyakit Kista Rahim

  • Mahkota dewa

Daun serta buahnya pun sangat baik kita konsumsi untuk menyembuhkan bagi yang sedang mengalami Sakit Kista Rahim karena dari kedua bahan tersebut yang ada didalam mahkota sangatlah baik untuk tubuh.
  • Olahraga

Jika salam asupan sudah anda jaga dengan baik, maka langkah baiknya lagi untuk mencegah dari Sakit Kista Rahim ini dengan banyak melakukan olahraga, dengan melakukan olahraga yang teratur maka akan mengurangi dari adanya masalah penyakit kista ovarium sendiri.
  • Perawatan vagina

Untuk melakukan pencegahan dari Sakit Kista Rahim yang bisa kita lakukan untuk selalu menjaga dan melakukan perawatan vagina dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik