Entri Populer

macam-macam posisi melahirkan

Written By iqbal_editing on Minggu, 21 Agustus 2016 | 14.32

1.Posisi Miring (Lateral)

Bentuk posisi ini ibu akan disuruh berbaring miring ke arah kiri maupun kanan dengan salah satu kaki diangkat dan untuk posisi kaki satunya dalam keadaan lurus.Posisi ini dilakukan apabila posisi kepala bayi belum tepat.

Keuntungannya :

Peredaran darah balik ibu bisa berjalan dengan lancar,pengiriman oksigen dalam darah ibu ke janin melalui plasenta juga tidak akan terganggu sehingga pada proses pembukaan akan berlangsung secara perlahan-lahan.Selain itu juga dapat menjaga denyut jantung janin stabil selama kontraksi,menghemat energi dan baik untuk ibu yang mempunyai tekanan darah rendah.

Kelebihan :

Posisi miring bisa saja menyulitkan Dokter untuk membantu proses persalinan dikarenakan letak kepala bayi susah untuk dimonitor,diarahkan maupun dipegang.Dokter juga akan kesulitan melakukan tindakan episiotomi.Posisi ini juga akan memperlambat persalinan jika penggunaannya tidak tepat.

2.Posisi Setengah Duduk


Biasanya pada posisi ini ibu akan duduk dengan punggung bersandar pada bantal,kaki ditekuk dan paha dibuka kearah samping dan posisi ini mungkin bisa membuat ibu nyaman.

Keuntungannya :

Jalan lahir yang akan ditempuh bayi untuk bisa keluar jadi lebih pendek dan suplai oksigen dari ibu kejanin juga akan dapat berlangsung secara maksimal.Selain itu anda juga akan mendapatkan batuan gay

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik