Entri Populer

pemulihan anorexia nerous

Written By iqbal_editing on Sabtu, 03 September 2016 | 00.26

Pemulihan
Idealnya, seseorang dapat menyingkirkan anoreksia dengan bantuan tim yang meliputi seorang profesional kesehatan mental (seperti psikolog atau konselor berlisensi), kesehatan medis profesional (seperti dokter atau perawat), dan seorang ahli gizi.
Jika kondisi medis tidak mengancam jiwa, perawatan penderita dapat meliputi:
  • Perawatan medis. Jika kekurangan gizi atau kelaparan telah mulai mengganggu, perawatan medis akan menjadi prioritas utama. Dokter akan berkonsentrasi pada kondisi medis yang disebabkan oleh anoreksia, seperti osteoporosis, masalah jantung, atau depresi. Ketika pasien mulai menunjukkan kondisi yang lebih baik, dokter akan terus mengikuti kondisi kesehatan dan berat badan.
  • Konseling gizi. Seorang ahli gizi akan membantu mengambil alih manajemen berat badan pasien dengan cara yang sehat. Pasien akan belajar bagaimana pola makan sehat dan mendapatkan pemahaman yang baik tentang nutrisi.
  • Berbicara dengan seorang profesional kesehatan seperti psikolog akan membantu Anda mengatasi alasan emosional balik anoreksia. Sebagai contoh, Anda dapat mendiskusikan tekanan hidup, keyakinan tentang makanan dan berat badan yang sehat, atau ciri-ciri kepribadian tertentu yang mungkin menyebabkan anoreksia.
Bagian penting dari pemulihan diri akan mencakup:
  • Kendalikan kebiasaan mengontrol makan yang tidak sehat.
  • Pelajari cara mengontrol emosi.
  • Bangun kepercayaan pada orang lain yang mencoba membantu pasien
Untuk remaja dengan anoreksia, keterlibatan keluarga merupakan bagian penting dari pengobatan. Terapi keluarga seperti orang tua mendukung anak, baik secara emosional dan fisik akan memberikan efek positif selama proses pemulihan.
Kapan Perawatan Darurat Dibutuhkan
Menjadi sangat kurus dapat menyebabkan dehidrasi, kelaparan, ketidakseimbangan elektrolit, dan apapun yang dapat mengancam jiwa.  Jika anoreksia menyebabkan masalah medis yang mengancam jiwa, Anda memerlukan perawatan medis yang mendesak. Tinggal di rumah sakit diperlukan bagi mereka yang serius kekurangan berat badan atau yang memiliki masalah medis yang parah. Beberapa minggu di rumah sakit diikuti dengan pengobatan rawat jalan untuk memantau kemajuan Anda. Perawatan meliputi:
  • Mengobati kelaparan. Hal ini dapat mencakup mengobati masalah medis seperti dehidrasi, ketidakseimbangan elektrolit, atau masalah jantung. Jika tidak bisa makan, Anda diberi nutrisi dalam bentuk cairan.
  • Rehabilitasi gizi. Tim medis membantu menuju berat badan sehat secara hati-hati dan bertahap, pelajari ketika tubuh Anda terasa lapar dan kenyang, dan mulai pola makan yang sehat.
Asuransi bervariasi untuk pengobatan rawat inap terhadap gangguan makan. Periksa apa saja yang didapatkan kepada operator asuransi untuk rawat inap gangguan makan.
Yang harus dipikirkan:
  • Anoreksia bisa menjadi penyakit seumur hidup. Banyak orang yang pulih, beberapa justru semakin parah, dan beberapa memiliki masalah dengan anoreksia sepanjang hidup mereka.
  • Orang dengan anoreksia di usia muda dan memulai pengobatan di awal penyakit biasanya akan memiliki prognosis yang baik.
  • Anoreksia lebih sulit untuk diobati ketika telah berlangsung dalam waktu yang lama dan menolak untuk diobati.
Banyak orang yang tidak mendapatkan pengobatan untuk masalah kesehatan mental. Anda mungkin tidak mencari pengobatan karena Anda berpikir gejala Anda tidak cukup buruk atau bahwa Anda dapat bekerja secara normal. Tetapi, anoreksia penting untuk diobati. Jika Anda memerlukan bantuan memutuskan apakah Anda perlu pergi ke dokter, baca tentang beberapa alasan mengapa orang tidak mendapatkan bantuan dan cara mengatasinya secara mandiri

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik