Entri Populer

Olahraga penderita asam lambung

Written By iqbal_editing on Sabtu, 03 Desember 2016 | 00.50

Kebanyakan orang dengan penyakit gastroesophageal reflux (Asam Lambung) dapat menangani latihan tanpa masalah; pada kenyataannya, olahraga dapat membantu. Tapi untuk sejumlah kecil pasien, olahraga dapat memicu refluks dan heartburn membuat lebih buruk.
Anda pernah mendengar berkali-kali sebelumnya: Mendapatkan olahraga teratur (30 menit atau lebih latihan di hampir setiap hari dalam seminggu) sangat penting untuk tetap sehat. Tapi jika Anda memiliki mulas dan gastroesophageal reflux disease (Asam Lambung), durasi dan intensitas latihan yang dapat memperburuk gejala Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan gejala Asam Lambung kurang mungkin dibandingkan rekan-rekan mereka untuk menjadi aktif secara fisik. Jangan biarkan Asam Lambung membuat Anda mendapatkan fit.
Ketakutan samping, orang dengan Asam Lambung dapat dan harus latihan – tapi di moderasi, yang berarti pada intensitas yang wajar selama sekitar 30 menit. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang menempel ini hari lagi daripada tidak mungkin melihat penurunan gejala Asam Lambung. Tapi mendorong diri Anda untuk menunjukan ketahanan atletik atau berjuang untuk sempurna memotong six-pack bisa memperburuk gejala.
Masalah surutnya Selama Latihan
Terutama dengan gemuruh latihan seperti berjalan, ada serangkaian penelitian yang telah menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan frekuensi refluks,” kata Philip pencernaan Katz, MD, kepala divisi gastroenterologi di Jaringan Kesehatan Einstein Albert di Philadelphia.
Angkat berat juga bisa membuat refluks buruk. Latihan yang menyebabkan kontraksi perut, seperti berat berat [angkat] kadang-kadang akanmenimbulkan masalah, Dr Katz mengatakan. Beberapa orang mungkin juga menemukan bahwa bersepeda intensif memicu refluks.
Namun, menekankan Katz, kekhawatiran tentang kemungkinan gejala memburuk tidak harus membuat Anda dari menjadi aktif secara fisik. Kami tidak memberitahu orang-orang dengan Asam Lambung tidak berolahraga, tidak berat angkat, tidak untuk melatih. Aku tidak pernah memberitahu siapa pun dengan refluks untuk membatasi latihan, katanya.
Menyeimbangkan Latihan dan mulas
Alasan bahwa Katz tidak menyarankan membatasi latihan adalah bahwa Anda dapat menemukan keseimbangan yang tidak akan memperburuk gejala dan masih memberikan manfaat kesehatan secara keseluruhan yang terkait dengan olahraga. Hal ini terutama berlaku untuk orang-orang yang memiliki Asam Lambung dan kelebihan berat badan.
Ada manfaat berolahraga bagi orang yang memiliki refluks sebagai bagian dari [masalah fisik] lain yang akan mendapat manfaat dari penurunan berat badan,” kata Katz. Jika seseorang [an] berat badan ideal dan mereka memiliki refluks, maka latihan akan tidak membantu atau terluka. Jika mereka kelebihan berat badan dan bagian dari pengobatan Asam Lambung mereka adalah untuk menurunkan berat badan, maka saya akan merekomendasikan [latihan].
Tantangan bagi dokter dan pasien adalah untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara olahraga dan mulas. Cobalah strategi ini:
  •      Berolahraga dengan perut kosong. Berolahraga di perut sebagian besar atau benar-benar kosong akan memberikan sedikit asam refluks. Selalu hindari berolahraga setelah makan makan.
  •      Tahu pemicu Anda. Hindari latihan yang dikenal untuk memicu refluks atau telah melakukannya selama Anda di masa lalu. Ini mungkin membutuhkan beberapa kreativitas – pekerjaan dengan pelatih jika Anda membutuhkan beberapa ide untuk cara lain untuk menjadi aktif.
  •      Sesuaikan obat. Orang yang sedang dirawat karena Asam Lambung tapi masih mengalami gejala secara teratur karena olahraga harus memberitahu dokter mereka. Anda mungkin perlu dosis yang berbeda atau perubahan obat.
  •      Hindari minuman olahraga. Pilih air jika Anda haus. Minuman olahraga tinggi karbohidrat telah dikaitkan dengan peningkatan gejala pada orang dengan Asam Lambung.
  •      Lihatlah ke perubahan pola makan. Senam ringan dan makanan yang kaya serat namun rendah lemak tampaknya menjadi kombinasi yang baik untuk mengendalikan gejala Asam Lambung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik