Entri Populer

pengertian dan fungsi kelenjar hifosis

Written By iqbal_editing on Sabtu, 31 Desember 2016 | 21.56

Kelenjar pituitari adalah kelenjar seukuran kacang. Itu duduk di sela tursika ('pelana Turki'), cekungan tulang di dasar tengkorak, di bawah otak dan di belakang batang hidung.
Meskipun kelenjar pituitari terlihat seperti kelenjar, sebenarnya memiliki dua bagian yang berbeda, hipofisis kelenjar anterior dan posterior kelenjar hipofisis.
Kelenjar ini melekat pada hipotalamus, bagian dari otak yang mengontrol aktivitasnya. Bagian anterior dari kelenjar hipofisis terdiri dari sel-sel kelenjar, yang terhubung ke otak oleh pembuluh darah yang sangat singkat.
Kelenjar pituitari sebenarnya adalah bagian dari otak dan mengeluarkan hormon langsung ke dalam aliran darah di bawah komando otak.

Apa fungsi kelenjar hipofisis?

Kelenjar pituitari disebut ‘master kelenjar’ sebagai hormon menghasilkan kontrol begitu banyak proses yang berbeda dalam tubuh. Indera kebutuhan tubuh dan mengirimkan sinyal ke berbagai organ dan kelenjar di seluruh tubuh untuk mengatur fungsi mereka dan menjaga lingkungan yang sesuai.
Ini mengeluarkan berbagai hormon ke dalam aliran darah yang bertindak sebagai utusan untuk mengirimkan informasi dari kelenjar pituitari sel yang jauh, mengatur aktivitas mereka. Misalnya, kelenjar pituitari menghasilkan prolaktin, yang bekerja pada payudara untuk merangsang produksi susu.
Kelenjar pituitari juga mengeluarkan hormon yang bekerja pada kelenjar adrenal, kelenjar tiroid, ovarium dan testis, yang pada gilirannya menghasilkan hormon lainnya. Melalui produksi hormon yang, kelenjar pituitari mengontrol metabolisme, pertumbuhan, kematangan seksual, reproduksi, tekanan darah dan banyak fungsi fisik penting lainnya dan proses.[

Hormon apa menghasilkan kelenjar pituitari?

Kelenjar pituitari anterior menghasilkan hormon berikut dan melepaskan mereka ke dalam aliran darah:
Hormon adrenokortikotropik, yang merangsang kelenjar adrenal untuk mengeluarkan hormon steroid, terutama kortisol
Hormon pertumbuhan, yang mengatur komposisi pertumbuhan, metabolisme dan tubuh
Hormon luteinising dan follicle merangsang, juga dikenal sebagai gonadotropin. Mereka bertindak pada indung telur atau testis untuk merangsang produksi hormon seks, dan telur dan kematangan sperma.
Prolaktin, yang merangsang produksi ASI
Thyroid stimulating hormone, yang merangsang kelenjar tiroid untuk mengeluarkan hormon tiroid.
Ada juga beberapa hormon yang dihasilkan oleh hipotalamus dan kemudian disimpan dalam kelenjar pituitari posterior sebelum dilepaskan ke dalam aliran darah. Ini adalah:
Hormon anti-diuretik, yang mengontrol keseimbangan air dan tekanan darah. Hal ini dibuat oleh hipotalamus, tetapi disimpan dalam kelenjar hipofisis posterior sebelum dilepaskan ke dalam aliran darah.[
Oksitosin, yang merangsang kontraksi rahim selama persalinan sekresi dan susu selama menyusui. Hal ini dibuat oleh hipotalamus, tetapi disimpan dalam kelenjar hipofisis posterior sebelum dilepaskan ke dalam aliran darah.
Masing-masing hormon ini dibuat oleh jenis terpisah dari sel dalam kelenjar hipofisis, kecuali folikel merangsang hormon dan hormon luteinising, yang dibuat bersama oleh sel yang sama.
Pengertian dan Fungsi Kelenjar Hipofisis
Pengertian dan Fungsi Kelenjar Hipofisis

Apa yang bisa salah dengan kelenjar pituitary saya?

Kelenjar pituitari adalah kelenjar penting dalam tubuh dan hormon menghasilkan melaksanakan tugas-tugas yang bervariasi dan mengatur fungsi organ lainnya. Ini berarti bahwa gejala yang dialami ketika kelenjar pituitari berhenti bekerja dengan benar dapat bervariasi tergantung pada hormon dipengaruhi.
Kondisi yang mempengaruhi kelenjar pituitari langsung dapat dibagi menjadi tiga kategori utama:
Kondisi yang menyebabkan kelenjar pituitari untuk menghasilkan terlalu banyak dari satu atau lebih hormon (s). Contohnya termasuk acromegaly, penyakit Cushing dan prolaktinoma.
Kondisi yang menyebabkan kelenjar pituitari untuk menghasilkan terlalu sedikit dari satu atau lebih hormon (s). Contohnya termasuk kekurangan hormon pertumbuhan dewasa, diabetes insipidus atau hipopituitarisme.
Kondisi yang mengubah ukuran dan / atau bentuk kelenjar pituitari. Contohnya termasuk sindrom sella kosong.
Sebuah jenis sel dapat membelah dan kemudian membentuk benjolan jinak kecil yang dikenal sebagai tumor, dan pasien kemudian mungkin menderita dari efek terlalu banyak hormon sel menghasilkan. Jika tumor tumbuh sangat besar, meskipun masih jinak, mungkin labu sel sekitarnya dan menghentikan mereka bekerja (hipopituitarisme), atau mendorong ke atas dan mengganggu penglihatan – cacat bidang visual. Sangat jarang, tumor dapat berkembang ke samping dan menyebabkan penglihatan ganda karena mempengaruhi saraf yang mengontrol gerakan mata. Perlu ditekankan bahwa bahkan ketika tumor ini besar, mereka biasanya tetap cukup jinak dan sangat jarang menyebar ke bagian lain dari tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik