Entri Populer

tips memilih sikat gigi elektrik

Written By iqbal_editing on Senin, 19 Desember 2016 | 19.57

ipe Sikat Gigi Elektrik yang Cocok untuk Anda



Apa Tipe Sikat Gigi Elektrik yang Cocok untuk Anda?
Seiring perkembangan jaman, sekarang muncul banyak Sikat Gigi Elektrik di sekitar kita.

Jenis Sikat Gigi Elektrik:
1. Berdasarkan Sumber Tenaga-nya:
a. Sikat Gigi Elektrik dengan Listrik
Sikat Gigi Elektrik Tipe ini, memakai baterai isi ulang yang tertanam di badan Sikat Gigi Elektrik. Baterai tersebut diisi dengan Listrik melalui dudukannya. Keuntungan tipe ini adalah tidak perlu mengganti baterai. Kekurangan tipe ini, adalah relative mahal, dan banyak orang yang tidak suka ada peralatan berlistrik di Kamar Mandi. Karena kamar mandi / tempat bersikat gigi biasanya banyak airnya, sehingga mereka khawatir tersengat oleh listrik + air)

b. Sikat Gigi Elektrik dengan Baterai
Sikat Gigi Elektrik Tipe Baterai, memakai baterai yang isi ulang (re-chargeable battery) tapi dapat dilepas dari Sikat Gigi Elektrik, atau memakai baterai biasa (alkaline maupun biasa/non alkaline). Keuntungan tipe ini adalah, relatif lebih murah, beresiko rendah untuk tersengat listrik, dan mudah didapat. Kekurangan Sikat Gigi Baterai, adalah perlu mengganti baterai secara periodik. Walaupun perlu mengganti baterai, pemakai jarang menggunakan baterai isi ulang yang terdapat di market, karena ternyata penggunaan baterai biasa bisa bertahan hingga 1 bulan, sehingga cukup murah untuk diganti, dibandingkan memakai baterai isi ulang (mengingat kerepotan & mahalnya harga baterai isi ulang)



2. Berdasarkan Kepala Sikatnya:
a. Bisa Dilepas
Sikat Gigi Elektrik tipe ini lebih umum dipakai. Walaupun sedikit lebih mahal dibanding Sikat Gigi Elektrik tipe kepala sikat tidak bisa dilepas. Tapi orang tetap lebih menyukai Sikat Gigi Elektrik yang bisa dilepas Kepala Sikatnya, dengan pertimbangan lebih awet, lebih mudah perawatannya (karena bisa dibersihkan), dan dalam beberapa kasus, bisa dipakai ramai - ramai sekeluarga (1 keluarga, cukup 1 sikat gigi elektrik), tinggal mengganti dengan kepala sikat milik masing2

b. Tidak Bisa Dilepas
Sikat Gigi Elektrik tipe ini, jarang ditemui, tapi lebih murah.

Sikat Gigi Elektrik "Zitrix" tipe Family


3. Berdasarkan jenis Bulu Sikatnya:
a. Bulu Sikat Keras
Sikat Gigi Elektrik dengan Bulu sikat yang keras biasanya murah, tapi dapat melukai / membahayakan pemakai.

b. Bulu Sikat Lembut
Sikat Gigi Elektrik dengan Bulu sikat yang lembut cocok untuk dipakai, karena bisa membersihkan permukaan gigi kita, tanpa melukai gusi kita.




4. Berdasarkan Gerakan Bulu Sikatnya
a. Getar
Banyak di market dijual Sikat Gigi Elektrik yang hanya bisa bergetar badan sikat-nya. Kegunaan Getaran Sikat Gigi Elektrik ini memang agak membingungkan. Tapi kami berpikir, mungkin untuk memijat gusi gigi kita supaya peredaran darah lebih lancar, atau mungkin juga untuk membuat anak - anak senang bergosok gigi. Tapi dari segi hasil bersihnya permukaan gigi, kami yakin, Sikat Gigi Elektrik Getar tidak banyak berbeda dibanding Sikat Gigi non-Elektrik (Sikat Gigi Konvensional). Sikat Gigi Elektrik tipe Getar ini cukup murah dibanding Sikat Gigi Elektrik pada umumnya (jenis kepala sikatnya bisa berputar bolak balik kiri ke kanan).

b. Geleng
Walaupun jarang sekali, kami pernah menemukan Sikat Gigi Elektrik tipe Geleng ini. Kegunaanya gerakan geleng ini, juga membuat kami geleng - geleng, karena tidak mengerti kegunaannya. Karena setelah kami coba memakai, tidak ada hasil yang berbeda dengan menggunakan Sikat Gigi non-Elektrik (Sikat Gigi Konvensional).

c. Berputar Bolak Balik
Tipe ini adalah tipe yang paling umum, dipakai juga oleh merk - merk terkenal. Kepala bulu sikat bisa selalu berputar 30 derajat ke kiri & 30 derajat ke kanan, sehingga permukaan gigi bisa bersih, juga sela - sela gigi bisa dibersihkan, termasuk daerah - daerah yang sulit dijangkau dengan Sikat Gigi Biasa.

Sikat Gigi Elektrik "Zitrix" dengan Kepala Sikat Pengganti

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik