Entri Populer

leavator resect 2

Written By iqbal_editing on Rabu, 11 Januari 2017 | 07.03

bawaan Ptosis

Kontroversi di Pengobatan

Ada sejumlah skenario klinis yang unik untuk pengobatan yang kontroversial. Dua skenario seperti dijelaskan di bawah ini.

ptosis unilateral dengan fungsi levator miskin:

Unilateral sling: Merekrut otot frontalis ipsilateral menggunakan frontalis sling unilateral adalah pilihan untuk ptosis unilateral dan fungsi levator miskin. Ini adalah pilihan yang menarik karena tidak bergantung pada levator kurang berfungsi dan karena tidak memerlukan operasi pada kelopak mata tidak terpengaruh. Salah satu perhatian dengan sling unilateral adalah asimetri antara tutup terutama pada downgaze, dengan lagophthalmos diucapkan di sisi operasi. Kekhawatiran lain adalah apakah pasien harus spontan tindakan frontalis unilateral untuk memanfaatkan selempang. Ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pasien non-amblyopic, tetapi pasien yang amblyopic di sisi operasi atau memiliki preferensi fiksasi mungkin sukses variabel dengan sling unilateral (Kersten 2005 ).
Sling bilateral dengan disinsertion unilateral dari levator: Untuk mengatasi potensi asimetris terkait dengan sling unilateral, Beard diusulkan disinserting levator di sisi terpengaruh (menyebabkan ptosis parah iatrogenik) dan melakukan frontalis sling bilateral (Beard 1965 ). Ini, ia menemukan, hasil dalam penampilan kosmetik yang lebih baik dan mencegah lagophthalmos asimetris terkait dengan sling unilateral. Kerugian dari prosedur ini adalah kebutuhan untuk membuat kelopak mata yang sebelumnya normal abnormal dan menundukkan kelopak mata tidak terpengaruh (dan dunia) untuk risiko standar operasi. Hal ini dapat membuat prosedur Beard kurang menarik untuk orang tua pasien.
Sling bilateral tanpa disinsertion dari levator: Dalam modifikasi ini dari teknik Beard klasik (kadang-kadang disebut teknik Chicken Beard), prosedur frontalis sling bilateral dilakukan, tetapi levator terpengaruh tidak disinserted. Ini memiliki keuntungan mempertahankan simetri yang lebih baik di downgaze dari sling unilateral, dan tidak memerlukan penghancuran levator normal. Hal ini mungkin secara teoritis lebih diterima orang tua pasien, karena tidak mengganggu integritas kelopak mata non-ptotic.
Super maksimal levator kemajuan: Beberapa advokat super-maksimal (lebih besar dari 30 mm) reseksi dari otot levator dalam kasus ini. Meskipun pendekatan ini dapat menghasilkan hasil kosmetik lebih baik daripada sling unilateral, masalah seperti prolaps konjungtiva dan lagophthalmos signifikan telah dilaporkan ( Epstein 1984 ).
Whitnall ini sling: Sebuah alternatif untuk super-maksimal levator kemajuan adalah selempang Whitnall di mana levator aponeurosis dihapus dan ligamen dan levator otot Whitnall ini maju ke aspek superior dari pelat tarsal. Ini juga dapat memberikan hasil kosmetik yang lebih baik daripada sling unilateral, dan dengan menjaga ligamen Whitnall utuh, memiliki keuntungan tambahan mempertahankan dukungan dari kelenjar lakrimal dan kelopak mata temporal. Seperti reseksi super maksimal, lagophthalmos dan paparan kornea dapat terjadi setelah prosedur selempang Whitnall ini juga (Anderson 1990 ).

Marcus-Gunn Jaw Winking:

Kasus-kasus ini merupakan tipe khusus dari ptosis unilateral di mana pengobatan didasarkan pada kedua jumlah ptosis dan beratnya mengedipkan mata tersebut. Jika mengedipkan mata yang ringan (yaitu jika variasi ketinggian tutup minimal dengan gerakan rahang) dan ptosis adalah signifikan, ptosis tersebut diperbaiki secara sepihak, biasanya dengan memajukan levator tersebut. Namun, jika mengedipkan mata adalah sedang sampai parah, levator mungkin harus punah untuk menghilangkan mengedipkan mata sepenuhnya. Pilihan bedah kemudian adalah sama dengan yang untuk ptosis unilateral dengan fungsi levator miskin dibahas sebelumnya (specificially, sling unilateral, bilateral levator pemusnahan dengan sling bilateral, atau sling bilateral dengan pelestarian levator suara).

Terisolasi kongenital Ptosis

EPIDEMIOLOGI
  • Menyediakan saat lahir
  • Biasanya non-progresif
  • Mungkin memiliki komponen keluarga
TANDA-TANDA
  • ptosis unilateral atau bilateral
  • fungsi levator miskin
  • Miskin lipatan kelopak mata
  • Amblyopia / Silindris tidak teratur
GEJALA
  • Terkulai salah satu atau kedua kelopak mata
  • Tidak terkait dengan gangguan mata atau sistemik lainnya
  • Tidak ada variasi dalam posisi kelopak mata dengan gerakan rahang atau motilitas okular
PENGOBATAN
  • Tergantung jumlah ptosis dan levator fungsi
  • Frontalis sling (baik unilateral terhadap bilateral) dibandingkan levator reseksi
  • Observasi yang tepat jika tidak ada amblyopia dan pasien belum mengadopsi posisi kepala yang abnormal
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik