Entri Populer

hubungan sering gerak di rahim dan anak aktif

Written By iqbal_editing on Rabu, 22 Februari 2017 | 17.00

Saat hamil, gerakan janin di perut ibu bisa jadi hal yang membanggakan baik untuk calon ibu atau ayah. Nah, kadang kala gerakan janin di rahim kerap dikaitkan dengan aktif atau tidaknya si kecil kelak.

Menanggapi hal ini, dokter spesialis obstetri dan ginekologi di Melbourne, Dr Alex Polyakov mengatakan beberapa ibu hamil bisa merasakan gerakan janin yang lebih aktif. Tapi, beberapa ibu hamil lain bisa merasakan gerakan janin yang lebih jarang.

"Ini tergantung dari posisi plasenta. Kemudian, saya tidak berpikir bahwa keaktifan janin di rahim bisa menjadi prediktor kepribadian si anak nantinya," kata Polyakov, dikutip dari Essentian Baby.

Ia menambahkan, kebanyakan bayi bergerak hampir sepanjang waktu. Siklus tidur bayi di kandungan, kata Polyakoiv sekitar setengah jam. Sehingga, bayi memiliki banyak waktu untuk bergerak.

Nah, ibu bisa lebih melihat atau merasakan gerakan bayi ketika dalam posisi berbaring dan tidak terdistraksi. Sementara, bidan dan konselor laktasi Dr Robyn Thompson menegaskan kepribadian individu dipengaruhi banyak hal di luar kehidupan mereka di rahim.

"Tapi, berdasar pengalaman saya, bayi yang berada di posisi tertentu saat diperiksa kemudian posisinya berubah lagi saat pulang ke rumah, si anak tumbuh jadi anak yang menyenangkan dan penuh energi. Tapi, ini tidak terjadi pada semua ibu," kata Thompson.

Menurut dia, bayi yang aktif selama masa kehamilan bisa memberi tahu ibunya sesuatu. Baik itu hal yang nyaman, tidak nyaman, senang, dan tidak senang. "Ibu pun punya insting untuk mengetahui sedikit petunjuk itu," ujar Thompson.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik