Entri Populer

miros mengenai lensa kontak

Written By iqbal_editing on Selasa, 28 Februari 2017 | 09.29

Meski teknologi lensa kontak semakin maju, namun masih banyak orang yang khawatir menggunakan lensa kontak.  Padahal lensa kontak merupakan salah satu solusi praktis untuk penderita mata minus.
Untuk menjawab kekhawatiran Anda, mari kita kupas lebih dalam mitos dan fakta soal penggunaan lensa kontak.

1. Lensa Kontak Hanya untuk Mata Minus
Siapa bilang? Berkat kemajuan teknologi lensa kontak dalam beberapa tahun terakhir, hampir semua orang bisa memakai kontak. Misalnya, sekarang ada lensa kontak  lunak torik yang mengoreksi  mata silinder.

2. Lensa kontak Bisa Hilang di Belakang Mata
Tentu tidak! Sebuah membran tipis yang disebut konjungtiva meliputi putih mata Anda dan menghubungkan ke bagian dalam kelopak mata Anda, sehingga mustahil lensa kontak untuk tersesat di belakang mata Anda.

3. Lensa Kontak Tidak Nyaman
Tidak benar. Setelah masa adaptasi singkat, kebanyakan orang bahkan tidak menyadari mereka memakai lensa kontak.

4. Lensa Kontak Bisa Permanen Menempel di  Mata
Meskipun benar bahwa lensa kontak lunak dapat menempel pada permukaan mata Anda jika mengering, namun dengan membasahinya kembali menggunakan larutan saline atau larutan multipurpose, maka lensa kontak akan bergerak lentur kembali.

5. Perawatan Lensa Kontak itu Merepotkan
Tidak juga, dengan menggunakan lensa kontak jenis harian, lensa kontak menjadi lebih higienis dan sama sekali tidak repot.

6. Memakai Lensa Kontak Menyebabkan Masalah Mata
Memang benar bahwa memakai lensa kontak dapat meningkatkan risiko masalah mata . Tetapi jika Anda mengikuti petunjuk dokter mata Anda  atau Refraksionis Optisien mengenai cara merawat lensa kontak, berapa lama masa pakainya, dan seberapa sering Anda harus mengganti, maka- memakai lensa kontak tidak akan menimbulkan iritasi dan masalah mata.

7. Lensa Kontak Sulit Dipasang
Ini mungkin tampak sulit pada awalnya, tetapi Refraksionis Optisien di optik Anda akan memastikan Anda belajar bagaimana memasang  dan melepas kontak Anda sebelum Anda meninggalkan Optik  mereka. Atau Anda bisa membaca tips cara memasang dan melepas lensa kontak disini.

8. Lensa Kontak Sering Lepas Dari Mata
Beberapa tahun yang lalu , lensa kontak keras yang  kuno kadang-kadang bisa lepas dari mata pemakainya selama olahraga atau kegiatan lainnya. Tapi lensa kontak saat ini – termasuk lensa RGP  - ukuran nya di buat sesuai dengan ukuran kornea  mata Anda sehingga sangat jarang lensa kontak bisa lepas dengan sendirinya.

9. Lensa kontak itu  mahal.
Tidak benar. Lensa kontak kadang-kadang dapat lebih murah daripada sepasang kacamata. Bahkan lensa kontak harian sekali pakai,  yang sering sekali dianggap mewah, biayanya hanya sekitar dua puluh ribu per hari.

10. Lensa Kontak Hanya Untuk Anak Muda
Siapa bilang? Dengan adanya tehnik monovision, dan lensa  kontak yang dirancang khusus untuk mata kering, usia lanjut tidak lagi menjadi penghalang dalam menggunakan lensa kontak. Tanyakan kepada dokter mata  atau Refrkasionis Optisien di optik Anda mengenai kemungkinan Anda menggunakan lensa kontak. (ABB/KSV)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik