Entri Populer

pandangan psikologi tentang mimpi

Written By iqbal_editing on Selasa, 14 Februari 2017 | 20.49

Mimpi memiliki kaitan erat dengan alam bawah sadar Anda dari sisi psikologis. Pakar mengatakan ada emosi-emosi tertentu yang mungkin tidak ditampilkan namun menggerogoti pikiran Anda.

G William Domhoff, pakar psikologi dan sosiologi dari University of California mengatakan mimpi yang aneh dan tak biasa bisa jadi bukan hanya sekadar bunga tidur. Mimpi-mimpi tersebut bisa saja memiliki tujuan dan merepresentasikan keadaan mental dan fisik seseorang.

"Memang terkadang mimpi terasa aneh dan tak mungkin terjadi, atau terasa sangat nyata dan membuat Anda takut. Namun pada intinya mimpi harus dilihat seimbang dan tidak perlu dikhawatirkan berlebihan," tutur Domhoff, dikutip dari Mirror.

Lalu, apa arti mimpi yang Anda alami? Simak penjelasannya di sini ya:

1. Meninggal

Mimpi diri sendiri meninggal mungkin terdengar menakutkan. Meski begitu, menurut pakar psikologi mimpi meninggal erat kaitannya dengan perasaan sedih dan terluka.

Mungkin saja Anda tidak mengalami luka fisik, namun perbuatan atau tingkah laku seseorang bisa saja menyebabkan luka secara emosional bagi Anda.


2. Telanjang
Telanjang di depan umum merupakan mimpi yang biasa terjadi saat seseorang kehilangan harga dirinya. Misalnya saat dipecat dari pekerjaan, cerai dengan pasangan atau sakit parah.

Mimpi telanjang juga bisa diartikan sebagai bentuk rasa maluatau kikuk yang muncul saat harusberhadapan dengan orang banyak di depan umum.



3. Mimpi melihat pantai
Mimpi melihat pantai, laut atau danau berhubungan dengan proses 'pembersihan' diri. Misalnya selesai melakukan rehabilitasi narkoba atau tobat dan memilih jalan agama.

Mimpi air dapat diartikan sebagai bentuk 'pembilasan' jiwa dari yang sebelumnya kotor menjadi bersih.
4. Bus atau mobil
Bermimpi sedang menyetir mobil atau berada dalam bus yang berjalan menandakan Anda sedang menjalani perubahan hidup. Anda sedang berupaya meninggalkan kehidupan yang sekarang dan pindah ke jalur yang lebih baik.

Semakin lancar dan tenang perjalanan Anda, semakin yakin Anda terhadap pilihan yang Anda ambil.
5. Bertemu orang
Bertemu orang di dalam mimpi, baik yang dikenal maupun tidak, menandakan adanya kecemasan terhadap kepribadian Anda. Orang tersebut menandakan kepribadian yang mungkin Anda kagumi atau benci darinya.

Jangan kaget jika dalam mimpi, orang yang Anda kenal berperilaku tidak sesuai dengan karakternya di dunia nyata.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik