Entri Populer

kisah penderita kanker

Written By iqbal_editing on Rabu, 12 April 2017 | 22.46

Menghadapi masalah seperti didiagnosis kanker bisa membuat seseorang merasa terpuruk. Tapi bagi Lady Elisabeth Sebel, dukungan teman dan keluarganya membuat dia semangat meski didiagnosis leukemia.

Lady (15) didiagnosis leukemia saat berusia 12 tahun. Gadis asal Manado ini menjalani perawatan selama dua tahun di RS Kanker Dharmais Jakarta. Awalnya ia tidak mengerti apa yang dimaksud dengan leukemia.

Lantas, Lady baru mengetahui penyakitnya setelah ia pulang dan kembali ke sekolahnya. Ia mengatakan bahwa teman-teman di sekolahnya lah yang perhatian memberi tahunya.

"Awalnya aku nggak ngerti dan nggak tahu. Lalu teman-teman ngasih tahu aku tentang kanker baru aku tahu semua," ucap gadis yang lahir tahun 2001 ini.

Ia menceritakan bahwa teman-teman di sekolahnya sangat memberikan dukungan untuk kesembuhannya. Hal itu ditunjukan dengan informasi yang banyak diketahui teman-temannya mengenai kanker kemudian dibagikan kepada Lady.

Baca juga: Kisah Pengidap Leukemia yang Di-bully karena Penyakitnya

"Teman-teman aku sangat mendukung. Katanya aku juga nggak boleh capek dan olahraga, kalau aku mau olahraga atau aku kelelahan mereka bilang 'duduk saja'," sambung Lady dengan logat khas Manado.

Lady menjelaskan, dukungan yang juga memengaruhi kesembuhannya adalah dukungan dari keluarga khususnya dari sang ibu. Sebab bersama ibunyalah ia berjuang menjalani pengobatan hingga ke Jakarta.

"Kata mama kalau mau sembuh ya dikemoterapi. Jadi aku mau sembuh," imbuh Lady.

"Selain itu aku juga memiliki motivasi aku harus sembuh karena aku harus mengejar cita-cita menjadi perawat. Aku mau menolong banyak orang dan juga memberi support untuk pasien kanker yang lain," ucap Lady.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik