Entri Populer

agar tak tuntut jerawaat saat lebaran

Written By iqbal_editing on Selasa, 27 Juni 2017 | 15.35

Bagaimana perasaan Anda ketika bersilaturahmi di hari raya timbul jerawat dan meradang? Rasanya tidak percaya diri bukan? Nah maka itu, sebelum terlambat, maintain yuk dari sekarang.

"Kalau lagi mau lebaran, gunakan masker yang disposable. Kan lebaran pakai kerudung atau pakai jilbab ya itu harus sering-sering dicuci. Kalau bisa sehari ganti, kalau yang ekstrem, sehari 2 kali ganti," papar dr Galih, SpKK kepada detikHealth.

Kemudian, diutarakan dokter kulit asal Malang, Jawa Timur ini, agar jerawat tak semakin parah jangan sering-sering memegang wajah apalagi jika dalam kondisi tangan yang kotor.

Selain itu, pada momen Lebaran biasanya tak sedikit yang ingin tampil menarik di hadapan orang-orang. Tetapi sebaiknya hal itu dihindari ya, sebab mengaplikasikan make up secara berlebihan di wajah dapat memicu jerawat.


"Lebih sering mencuci muka, hindari make up yang terlalu berat," tegas dr Galih.

dr Galih menambahkan, saat lebaran tersaji berbagai jenis makanan. Namun berdasarkan literatur, dr Galih menyebut bahwa makanan yang mengandung indeks glikemik tinggi, makanan diary product seperti susu dan makanan berlemak juga dapat menimbulkan jerawat.

"Makanan berlemak, santan dan lain sebagainya, susu, makanan yang mengandung glikemik tinggi, makanan yang gulanya cepat larut dan meningkatkan gula darah, misalnya permen," tutur dr Galih.

Namun, belum dibuktikan lebih lanjut apa saja makanan khas Lebaran yang betul-betul harus dihindari. "Jadi nggak saklek kita harus hindari A, B, C," tandas dr Galih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik