Entri Populer

keluhan mata gatal ternyata ada cacing di matanya

Written By iqbal_editing on Rabu, 14 Juni 2017 | 01.28

, Seorang perempuan di India mengalami gatal-gatal di matanya. Ia datang ke dokter untuk periksa, dan mendapati hasil yang sama sekali tidak terduga. Ada cacing 7 cm di matanya.

Perempuan 59 tahun bernama Lalitha ini datang ke rumah sakit untuk mencari pertolongan. Tim dokter di Ernakulam melakukan serangkaian investigasi untuk menentukan penyebab keluhan pasien.

Dikutip dari The Indian Express, hasil pemeriksaan menunjukkan ada cacing sepanjang 7 cm di mata pasien. Dokter memutuskan untuk mengoperasi, dan akhirnya cacing tersebut bisa dikeluarkan dalam waktu 10 menit.



Jenis cacing yang ditemukan di mata pasien tersebut adalah dirofilaria. Cacing penyebab infeksi dirofilariasis ini bisa ditularkan oleh nyamuk maupun kutu. Dikutip dari cdc.gov, ada 3 spesies yang sering ditemukan pada manusia yakni D.immitis, D.repens, dan D.tenuis.

Dikutip dari Dailymail, Jurnal of Prasitic Diseases mencatat kurang dari 900 kasus dirofilariasis di seluruh dunia sejak pertama kali terdokumentasi tahun 1885. Mayoritas ditemukan di Eropa timur, Sri Lanka, Italia, Prancis, Yunani, dan Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik