Entri Populer

KULIT MEMERAH KARENA ALERGI PASIR

Written By iqbal_editing on Kamis, 22 Juni 2017 | 00.37

Jika anak-anak lain biasanya sangat menikmati momen bermain di pantai, maka lain bagi Amelia Quinnen (10). Alasannya, ia mengidap alergi pasir.

Setiap kali kulit Amelia terkena pasir, bahkan pasir sebutir saja, maka akan berespons menjadi memerah, melepuh, gatal dan bahkan terparahnya kulit gadis kecil ini bisa sampai muncul luka bakar.

Gejala ini kali pertama muncul saat sang ibu, Sarah, mengajak Amelia yang kala itu masih berusia 2 tahun bermain di pantai. Beberapa langkah berjalan di pasir pantai, tiba-tba ia berteriak kesakitan. Setelah diperiksa ke dokter, barulah kemudian diketahui bahwa Amelia mengidap alergi pasir.


"Kami sedang berlibur di Menorca. Saat saya membawanya untuk berjalan di pasir pantai, tiba-tiba dia berteriak. Kulitnya merah dan seperti terbakar," ujar Sarah, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (3/7/2015).

Setiap kali saudaranya, Callum dan Tyler, baru selesai bermain di pantai, keduanya harus benar-benar mencuci kaki dengan bersih dan mengeringkannya dengan handuk agar tak tersisa pasir sebutir pun sebelum bermain dengan adiknya.

Sarah dan suaminya, Nick (44), berusaha untuk tak membuat Amelia merasa 'diasingkan'. Namun yang menyedihkan, seringkali rasa bersalah muncul apabila ada kegiatan sekolah yang melibatkan pantai sebagai lokasi.

"Beberapa kali sekolahnya mengadakan piknik dan dia satu-satunya anak yang tak bisa ikut bermain karena pasir ada di mana-mana. Kalaupun ia ikut, saya dan Nick harus benar-benar memastikan tak ada pasir yang akan mengganggunya," imbuh Sarah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik