Entri Populer

tips membentuk otot selama puasa

Written By iqbal_editing on Jumat, 09 Juni 2017 | 02.09

a, Mendapatkan bentuk tubuh ideal rasanya diinginkan oleh semua orang. Bagi kaum pria, membentuk otot adalah salah satu hal yang jadi patokan kesuksesan dalam menjaga bentuk tubuh.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membentuk otot di bulan puasa. Salah satunya dengan tetap berolahraga dan memberi stimulus berulang pada otot.


"Adanya stimulus berulang pada otot diikuti dengan beban yang terus bertambah secara berkala, maka tubuh akan beradaptasi melalui peningkatan massa otot," ungkap nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Tak masalah apakah olahraga dilakukan sebelum atau sesudah berpuasa selama Anda menggunakan trik progessive overload (mengangkat beban lebih berat dengan melakukan lebih banyak repetisi atau rangkaian angkat beban lainnya). Dengan terus berlatih, mustahil untuk tidak mendapatkan otot. Sebab semakin kuat otot, semakin besar pula otot yang akan didapatkan, seperti yang dikutip dari Now Loss, Jumat (9/6/2017).


Didukung diet yang tepat, latihan beban cukup efektif membentuk ototDidukung diet yang tepat, latihan beban cukup efektif membentuk otot (Foto: thinkstock)


Selain itu, untuk membentuk otot tubuh harus juga tetap memerhatikan pemenuhan protein harian. Minimum asupan protein yang direkomendasikan untuk orang dewasa umumnya adalah sebesar 0,8 gram/kg berat badan.

Untuk protein yang diasup selama bulan Ramadan pun sama saja dengan bulan-bulan lainnya. Carilah protein dari sumber makanan yang memang tinggi akan protein seperti daging, telur, tempe, atau tahu. Bisa juga dengan menambahkan susu penambah massa tubuh yang kaya akan protein.(ajg/up)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik