Entri Populer

kisah orang disangka hamil ternyata tumor

Written By iqbal_editing on Jumat, 09 Juni 2017 | 02.11

Remaja berusia 17 tahun yang berasal dari Bowling Green, Ohio mengalami gejala perut kembung, mual dan muntah, serta merasa lemas. Awalnya menurut dokter, remaja yang bernama Caly Bevier tersebut hamil karena gejala-gejala yang dialaminya seperti gejala orang hamil pada umumnya.

Setelah dipelajari lebih dalam, ternyata di dalam perut Caly bukan terdapat janin melainkan sebuah tumor seberat 5 pon (2,27 kilogram) dan membentuk kanker ovarium stadium tiga yang merupakan kanker langka.

Ia menghabiskan waktu tiga bulan untuk keluar-masuk rumah sakit, melakukan 21 kali kemoterapi, dan dia sudah mendapatkan remisi selama dua tahun. "Saya terus mengatakan kepada diri saya untuk selalu bersikap positif," tuturnya kepada Woman's Health.

Caly ingin memberitahu semua orang untuk sadar akan gejala-gejala kanker ovarium. "Ada benjolan di perut saya selama satu tahun dan saya biarkan saja. Saya tidak terlalu memikirkannya karena itu bukan suatu masalah," kata Caly.


Seorang pakar kesehatan wanita, Jennifer Wider, MD mengatakan bahwa kanker ovarium sangat jarang sekali terjadi pada remaja seusia Caly.Penyakit langka tersebut biasanya menyerang wanita dengan usia yang lebih tua, namun menurutnya bisa saja terjadi pada usia remaja.

Yang menjadi masalah adalah gejala-gejala kanker ovarium masih samar, jadi orang-orang tidak menyadarinya sejak awal. Menurut Wider biasanya gejala kanker ovarium mencakup ketidaknyamanan pada perut, sakit punggung, kembung, perubahan nafsu makan, perubahan kebiasaan buang air besar, mual, gangguan pencernaan, dan penurunan berat badan.

Dengan gejala seperti itu sulit sekali untuk mendeteksi apakah merupakan gejala kanker ovarium atau bukan. Namun Wider mengatakan jika Anda menurunkan berat badan tanpa alasan yang jelas dan memiliki perubahan pada kebiasaan buang air besar Anda, Anda perlu memberitahukan gejala tersebut pada dokter Anda.

Kanker ovarium juga bisa bersifat genetik, jadi penting untuk mengetahui riwayat keluarga Anda. Ji

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik