Entri Populer

Ekspresi Bocah Albino dengan Penyakit Langka Saat Pertama Kali Bisa Lihat Ibunya

Written By iqbal_editing on Sabtu, 15 Juli 2017 | 10.16

Namanya Everett. Meski terlihat seperti bayi yang lucu dan menggemaskan pada umumnya, bocah ini sebenarnya mengidap sebuah kondisi langka.

Kondisi ini baru ketahuan ketika orang tua Everett melihat putra mereka tidak memiliki kontak mata saat diajak bicara.

Di usianya yang baru tiga bulan, Everett didiagnosis dengan occulocutaneous albinism. Orang dengan albinisme seperti ini kekurangan pigmen melanin di kulit, rambut dan mata mereka.

Pada kasus tertentu, kondisi ini juga dapat memicu gangguan penglihatan, seperti halnya yang terjadi pada Everett. Untungnya kondisi ini dapat diatasi dengan pemakaian kacamata.

Baru-baru ini video di mana sang ibu memasangkan kacamata pada Everett menjadi viral di media sosial. Video yang diunggah ke akun Instagram ibu Everett, @ashleykay928 dan berdurasi sepanjang 1 menit 50 detik itu menggambarkan perubahan ekspresi Everett yang begitu bermakna.


Dalam video tersebut, awalnya Everett tampak terganggu ketika kacamata itu dipasangkan, hingga ia tak mau membuka matanya. Sampai-sampai sang ibu harus membujuk Everett agar mau sedikit mendongakkan wajahnya.

Untungnya bujukan ibu Everett berhasil, dan kacamata itu bisa dipasangkan di wajah bocah asal Warren County, Iowa ini.

Tak disangka, wajah Everett yang awalnya menyiratkan kebingungan perlahan berubah menjadi tawa menggemaskan, bahkan menendang-nendang tanda gembira karena akhirnya ia bisa melihat sang ibu untuk pertama kalinya.

Sang ibu pun merespons perubahan pada Everett itu dengan mengatakan 'hi' berulang kali. "Apakah kamu menyukai kacamatanya?" tanyanya.


Video ini sengaja diunggah oleh sang ibu di akun Instagramnya untuk meningkatkan kesadaran publik atas kondisi yang dialami Everett.



"Kondisi langka ini seringkali disalahpahami atau tidak dikenal secara luas. Tetapi sejatinya, orang dengan albinisme bisa melakukan hal-hal yang seperti yang dilakukan orang lain," tulis sang ibu dalam caption video tersebut, seperti dikutip dari The Sun.

Hanya saja, lanjut ibu Everett, mereka membutuhkan alat bantu, semisal untuk gangguan penglihatan yang menyertai kondisi mereka atau alat untuk melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari.(lll/up)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik