Entri Populer

Punya Rambut Jabrik ala Einstein, Ternyata Ini Sebabnya

Written By iqbal_editing on Selasa, 25 Juli 2017 | 06.32

Jaili Lamb memiliki rambut berwarna putih terang dan jabrik alias selalu berdiri. Padahal saat masih bayi, Jaili memiliki rambut yang biasa-biasa saja.

Awalnya, sang ibu ibu, Sara (29) mengira rambut putrinya menjadi begitu karena apa yang dimakannya. Tetapi setelah mencoba banyak hal, nyatanya tak ada yang berhasil 'melumpuhkan' rambut Jaili.

Sara bahkan mengaku telah menghabiskan ribuan Dollar AS hanya untuk membeli produk-produk perawatan rambut yang diharapkan bisa meluruskan rambut Jaili.

"Ketika saya menyisirnya, yang ada rambut Jaili malah tambah berantakan," ungkap Sara seperti dilaporkan Daily Mail.

Bila Anda perhatikan dengan seksama, rambut Jaili mirip rambut seorang fisikawan terkemuka di dunia, Albert Einstein.

Belakangan Sara yang bekerja sebagai perawat itu menemukan sebuah artikel tentang dua anak kembar yang memiliki rambut seperti Jaili. Menurut keterangan dalam artikel tersebut, keduanya mengalami sebuah kondisi yang disebut 'uncombable hair syndrome'.


Rambut jabrik Jaili Lamb yang tidak bisa disisir.Rambut jabrik Jaili Lamb yang tidak bisa disisir. Foto: Facebook/Sara Lamb


Dari situ wanita asal Pike County, Arkansas ini menduga jika putrinya juga mengidap kondisi serupa.

Untuk memastikannya, Sara dan suaminya, Jarrod mengirim sampel DNA mereka ke Institute for Human Genetics, University of Bonn, Jerman, tepatnya bulan lalu.

Baru-baru ini hasilnya keluar dan mengatakan bahwa Sara merupakan carrier salah satu dari tiga gen yang diketahui menyebabkan kondisi tersebut. Kabarnya si jenius Einstein juga memiliki gen ini sehingga penemu Teori Relativitas itu dikatakan nyentrik.

Kini Sara pun berupaya menerima keadaan putrinya apa adanya. "Meskipun terlihat sangat aneh tetapi lama-kelamaan saya mencintainya," tuturnya.

Apalagi putrinya selalu menjadi pusat perhatian kemanapun mereka pergi. "Biasanya mereka akan berteriak sembari mengatakan betapa lucunya Jaili dengan rambutnya itu. Tetapi ada juga yang meledek saya karena mengira sengaja membakar rambutnya," kenang ibu dua anak ini.

Untungnya Jaili yang menginjak usia 2 tahun ini tumbuh menjadi anak yang ceria. "Dia punya kepribadian yang unik, lalu rambutnya seakan-akan melengkapi itu," kata Sara.


Andrew Messenger, profesor dermatologi dari University of Sheffield menjelaskan, 'uncombable hair syndrome' merupakan masalah pada rambut yang bersifat menurun, tetapi sejatinya langka.

Rambut Jaili Lamb jabrik seperti Albert Einstein.Rambut Jaili Lamb jabrik seperti Albert Einstein. Foto: Facebook/Sara Lamb


Menurut penelitian terbaru di Jerman, pemicunya adalah mutasi pada tiga gen yang berperan dalam memproduksi protein rambut. Namun pemilik kondisi ini tidak perlu khawatir meski tidak ada obatnya, biasanya rambut mereka akan membaik dengan sendirinya seiring pertambahan usia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik