Entri Populer

Putus Diserang Banteng, Jempol Tangan Pria Ini Diganti Jempol Kaki

Written By iqbal_editing on Minggu, 27 Agustus 2017 | 16.41

Zac Mitchell (20) adalah seorang pekerja di salah satu peternakan di daerah Australia Barat. Pada April lalu Zac mengalami kecelakaan kerja saat tiba-tiba seekor banteng menyerangnya membuat luka yang cukup parah di bagian jempol tangan kanan.

"Seekor banteng menendang tangan saya sampai tertancap ke pagar," kata Zac seperti dikutip dari BBC, Kamis (13/7/2017).

Jempol Zac putus dari tangan dan rekan kerja yang ada pada saat itu berusaha membantunya dengan segera mengawetkan jempol supaya bisa segera disambung. Namun sayang bahkan setelah dua kali prosedur operasi jempol Zac gagal disambungkan kembali.


Dokter menawarkan pilihan melakukan operasi rekonstruksi memakai jempol kaki yang masih ada namun awalnya Zac menolak. Hingga dua minggu lalu Zac akhirnya setuju dan melakukan operasi di Sydney Eye Hospital.

dr Sean Nicklin yang memimpin operasi Zac mengatakan bahwa memang keengaanan awal pasien untuk melakukan rekonstruksi dapat dimaklumi.

"Karena memang idenya sedikit gila. Mereka (pasien -red) tidak mau ada bagian tubuhnya yang lain terluka lagi. Akan tetapi kalau dibiarkan meski Anda memiliki empat jari yang masih bagus, tanpa ada (jempol) untuk menggenggam maka tangan Anda kehilangan sebagian besar fungsinya," kata dr Sean.

Menurut pihak The Sydney Eye Hospital relokasi sebagian jempol sendiri bukan hal yang langka di dunia medis. Namun kasus Zac menjadi spesial karena ini satu jempol utuh yang dipindahkan.

Dokter mengatakan Zac masih perlu rehabilitasi sekitar 12 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik