Entri Populer

Sering Sakit Punggung Saat Bangun Tidur? Segera Ganti Kasur Anda

Written By iqbal_editing on Selasa, 12 September 2017 | 06.11

Apakah Anda sering mengeluh sakit punggung setelah bangun tidur? Bisa jadi kasur tempat Anda tidur menjadi pemicunya. Ini di antaranya karena kualitas kasur yang buruk sehingga mempengaruhi struktur tulang punggung Anda.

Dr Mahdian Nur Nasution, SpBS, dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang mengatakan bahwa banyak orang sering mengeluhkan sakit punggung karena pilihan tempat tidur yang salah.

"Banyak juga pasien sakit pinggang karena tidur di kasur spring bed yang kualitasnya rendah. Setiap kasur kan ada kualitasnya, ada yang murah sampai mahal. Spring bed yang kurang bagus, setelah dipakai setahun biasanya suka turun tengahnya," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Baca j

Perubahan bentuk kasur kualitas buruk tersebut akan mempengaruhi struktur punggung jika dipakai tidur selama berjam-jam.

"Kalau tubuh kita ikut tertekuk bentuk kasur yang turun itu, bayangkan bagaimana tulang punggung kita melengkung selama enam jam kita tidur. Pasti besok paginya punggung sakit," lanjutnya.

Dengan demikian, kasur yang berkualitas baik walaupun mahal lebih baik dipilih. Hal ini untuk memastikan tempat tidur tetap rata dan tidak mengubah bentuk tulang punggung.

"Sebaiknya tempat tidur itu harus yang rata, supaya tulang belakang tetap terjaga," pesan dr Mahdian.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik