Entri Populer

isteitibu

Written By iqbal_editing on Sabtu, 01 Oktober 2016 | 06.58

disebut operasi osteotomy, yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi sistem muskuloskeletal atau menghilangkan metode deformasi patah tulang buatan itu.Biasanya, itu mengalami ekstremitas tulang, menyebabkan mereka untuk memberikan posisi fungsional yang menguntungkan.Operasi pada kaki menciptakan kenyamanan maksimal sambil berdiri dan berjalan, dan di tangannya - memungkinkan self-service, serta keterampilan kinerja.
Dalam beberapa kasus, untuk memfasilitasi operasi, pada baris mana yang seharusnya untuk melaksanakan, membuat lubang.Untuk fiksasi fragmen tulang menggunakan piring, sekrup, jarum, atau perangkat khusus untuk osteosynthesis extrafocal.Perban gipsum sebagai pengawet yang digunakan jarang, karena mereka mengenakan sakit penyebab ketidaknyamanan, di samping itu, ada risiko kontraktur pada sendi yang berdekatan dari tangan dan kaki.

Klasifikasi

osteotom Tergantung pada sifat dari operasi osteotomy dibagi menjadi:
  • terbuka (jenis yang paling umum);
  • ditutup.
Tergantung pada tujuan mereka dapat:
  • korektif;
  • derotation;
  • bertujuan pemendekan / pemanjangan ekstremitas;
  • bertujuan untuk meningkatkan fungsi dukungan.
osteotomy korektif digunakan jika diperlukan untuk menyingkirkan ketegangan accrete salah setelah patah tulang, serta akibat dari perkembangan rakhitis dan penyakit lainnya dari kurva kerangka.
Terkadang keselarasan tungkai melibatkan memperpendek salah satu atau keduanya.Cara termudah untuk melakukannya adalah teknik di mana panjang diperlukan fragmen tersebut dipotong, diikuti dengan fiksasi nya.
Kebutuhan untuk operasi ini pada kaki atau bagian bawah tibia terjadi dalam kasus patah tulang buruk menyatu setelah nadlodyzhechnogo (valgum, crus varum, atau antecurvatum).
osteotomies korektif di pinggul dengan kelengkungan jenis varus / valgus, dengan kontraktur sendi lutut, dengan kelumpuhan otot paha langsung akibat polio, dalam banyak kasus dilakukan di wilayah supracondylar.
kebijaksanaan diaphysis osteotomy dari humerus menjadi ketika Anda harus meluruskannya setelah sambatan tidak tepat mengakibatkan fraktur supracondylar.Pemanjangan ekstremitas

ostetom2 Salah satu operasi yang paling umum pada tungkai bisa disebut osteotomy ditujukan ekstensi mereka. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan melakukan osteotomy miring dengan lebih ditumpangkan pada ujung distal dari traksi skeletal.Dengan metering yang tepat dari berat beban dapat dicapai dengan memperluas 2-7 sentimeter.Pertunjukan miring segmental osteotomy dari Bogoras, secara paralel dengan perbaikan tentu saja Anda dapat membuatnya lebih lama.
untuk memperpanjang anggota badan, terpaksa dengan penggunaan alat kompresi-gangguan yang akan dikenakan pada tulang setelah operasi dilakukan.Keuntungan yang tidak diragukan lagi metode ini adalah kemungkinan peningkatan panjang tulang sampai dua puluh sentimeter, dengan tetap menjaga dalam pengobatan fungsi sendi tetangga dan menyediakan mobilitas penuh pasien.Kaki / tangan diperpanjang oleh sekitar satu milimeter per hari.

fungsi dukungan pemulihan

osteotomy, yang dimaksudkan untuk meningkatkan atau mengembalikan fungsi dukungan, biasanya dilakukan pada sendi panggul, misalnya dalam rangka menciptakan tempat dukungan untuk femur (proksimal ujungnya).Jenis intervensi bedah dalam kasus dislokasi kongenital dari pinggul, sendi palsu leher femoralis, serta di valgus dan varus deformitas.Operasi dapat dilakukan pada tulang panggul, dan di pinggul.
kehadiran ankilosis (pembatasan tajam mobilitas) hip osteotomy dilakukan sesuai dengan strain yang ada.Jenis osteotomy intertrochanteric tentang bagaimana McMurray, dilakukan di hadapan 1-2 tahap coxarthrosis atau pinggul pseudarthrosis.Dalam kasus pertama, berusaha untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan perendaman yang lebih lengkap dalam acetabulum femur, dan di kedua - untuk mentransfer beban dari garis fraktur di kepalanya.
Dalam jalannya peristiwa dijelaskan ada risiko perpindahan fragmen tulang, bernanah.Selain itu, pemulihan dapat menjadi rumit dan menunda pembentukan sambatan sendi palsu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik