Entri Populer

diet vegetarian

Written By iqbal_editing on Sabtu, 14 Januari 2017 | 09.24

*Usia Bayi dalam Satuan Tahun

Diet Vegan

Vera Farah Bararah - detikHealth
Senin, 06/08/2012 10:27 WIB
Diet Veganilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Diet vegan adalah jenis diet vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, telur, produk susu dan semua produk hewani yang diturunkan. Serta banyak juga orang diet vegan yang tidak mengonsumsi makanan yang diproses menggunakan produk hewani.

Beberapa penelitian menunjukkan kaum vegan cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori sehingga berat badan berkurang dan memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dengan jumlah lemak lebih sedikit.

Jika diet ini dilakukan dengan benar, maka seseorang akan mendapatkan kalori lebih banyak dari mengonsumsi banyak buah, sayuran dan juga biji-bijian sehingga kalori yang digunakan untuk melakukan aktivitas fisik bisa tersedia.

Langkah yang dilakukan dalam melakukan diet vegan

Pola makan vegan mencakup semua biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan serta jumlah yang tidak terbatas dalam menggabungkan semua produk makanan tersebut. Saat ini sudah banyak produk makanan yang menyerupai hot dogs, es krim, keju atau mayonaise yang memang diperuntukkan bagi kaum vegan.

Jika baru memutuskan untuk menjadi kaum vegan, beberapa orang bisa dengan mudah meninggalkan produk daging tapi ada pula yang harus berjuang untuk menghindari produk ini.

Tidak ada cara yang benar dan salah dalam melakukan diet ini, namun untuk langkah pertama mulailah secara perlahan-lahan mengurangi makan daging, telur dan susu. Nantinya tubuh akan terbiasa sendiri untuk tidak mengonsumsi makanan hewani.

Sumber : vegetarian.about.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik