Entri Populer

PEDIATRIK UROLOGI

Written By iqbal_editing on Senin, 20 Februari 2017 | 12.58

Saya telah menikmati tamu mengedit simposium khusus di Pediatric Urology. urologi pediatrik selalu sangat dekat dengan hati saya. Ini adalah salah satu impian saya untuk melihat khusus menjadi mapan superspeciality ini di India seperti di Amerika Serikat. Dengan berdirinya American Academy of Pediatrics - Bagian Urologi (AAP Uro) dan European Society of Pediatric Urology khusus ini telah mapan perannya sebagai superspeciality di negara maju. ESPU memiliki pemeriksaan keluar pada akhir dua tahun pelatihan khusus dan AAP berencana ujian keluar serupa di masa mendatang. Situasi di negara berkembang dan di India terus menjadi berbeda secara signifikan. Penyakit urologis pediatrik dikelola baik oleh ahli bedah pediatrik dan urolog. perang wilayah ini terus karena ahli bedah pediatrik biasanya memperlakukan anak-anak di bawah usia 12 tahun di semua pemerintah dan mengajar perguruan tinggi medis di India. Ini telah memiliki efek buruk pada pertumbuhan urologi pediatrik sebagai Sub-spesialisasi. ahli bedah pediatrik sudah menyerah lama jantung dan bedah saraf karena pengembangan teknis dan ilmiah yang luas di bidang ini. Urologi hari tidak terkecuali. Pengembangan endourologi, Urodinamik dan bekerja transplantasi ginjal membutuhkan pelatihan khusus dan keterampilan yang tidak dapat dipelajari selama pelatihan bedah umum anak. Dalam masalah ini, Dr. Oak, Profesor bedah anak dari Mumbai dan Prof. Paddy Dewan, seorang urolog pediatrik dari Melbourne, Australia telah dibahas pada isu "Pelatihan ahli urologi pediatrik". Hal ini jelas bahwa itu akan memerlukan pendekatan multidisiplin yang memerlukan dukungan dari Dokter anak, ahli endokrin, Nephrologists, Pediatric Dokter-dokter anestesi dan mendukung perawat dan staf paramedis. Seorang ahli bedah pediatrik yang berniat untuk mengejar karirnya sebagai ahli urologi pediatrik akan membutuhkan pelatihan tambahan di bidang endourologi, Urodinamik dan transplantasi ginjal. Sementara, seorang urolog akan membutuhkan pelatihan mengenai prinsip-prinsip dasar dari bedah umum pediatrik. Alih-alih memerangi perang wilayah, akan lebih baik jika masyarakat bedah masing pediatri dan urologi dapat datang bersama-sama dan perangkat silabus untuk program pelatihan terstruktur. masyarakat ini kemudian akan perlu untuk mengidentifikasi unit / lembaga yang dapat melakukan pelatihan tersebut.
Masalah ini berkonsentrasi pada beberapa kemajuan penting yang telah dibuat dalam bidang urologi pediatrik. Pengobatan VUR lebih baik standar hari ini dan peran operasi didefinisikan dengan jelas. Drs. Dave dan Khoury dari Rumah Sakit Torronto for Sick Children menyediakan pendekatan berbasis bukti untuk pengelolaan VUR. Dr Atul Thakre menguraikan peran berkembang laparoskopi dalam operasi antireflux. Dr Pramod Reddy dari Cincinnati telah dibahas sangat gamblang kemajuan di bidang Uroradiology.
Urolitiasis pada anak-anak bukan masalah biasa dalam bagian dari dunia dan Prof. Rizwi dkk dari Siut Karachi dan Dr. Mahesh Desai dkk dari MPUH, Nadiad membahas isu-isu etiopatogenesis dan pengelolaan urolitiasis. Poin penting disorot oleh kelompok Karachi adalah pentingnya batu amonium urat sekunder dehidrasi dan kekurangan gizi yang dapat dengan mudah dicegah dengan menyediakan layanan kesehatan primer yang lebih baik. Dr. Divyesh Desai dari Hospital for Sick Children, telah memberikan update tentang peran penilaian fungsi kandung kemih dalam pengelolaan katup uretra posterior. Aku merasa itu akan sangat berguna bagi lulusan urologi pos dan urolog berlatih. Pengelolaan tumor Wilm adalah kisah sukses onkologi dan hari ini penekanannya adalah pada menyembuhkan anak-anak ini dengan morbiditas minimal. Dr Hemant Tongaonkar, yang urooncologist dari rumah sakit kanker TATA telah memberikan review pengobatan tumor Wilm dengan penekanan khusus pada Sitogenetika dan berbagai modalitas pengobatan. Prof. E. Duardo Ruiz terkenal ahli bedah transplantasi ginjal dari Buenos Aires berbagi pengalaman dari 25 tahun terakhir dari transplantasi ginjal pediatrik dan banyak unit yang mengembangkan program transplantasi anak akan sangat manfaat dari pengalaman ini.
Saya mengucapkan terima kasih semua kontributor saya untuk kerja keras mereka dan berharap bahwa masalah ini akan membantu membangkitkan minat dalam Sub-spesialisasi yang indah ini. Saya mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada tim redaksi IJU karena telah memberi saya kesempatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik