Entri Populer

kisah bayi yang berumur 8 bulan dah 17 kg

Written By iqbal_editing on Rabu, 12 April 2017 | 22.22

Bayi ini bernama Chahat Kumar. Di usianya yang masih 8 bulan, berat badan Chahat sudah mencapai 17 kg, setara dengan berat badan anak umur 4 tahun. Saat lahir, memang bobot Chahat lebih besar dari bayi lain, tapi pertambahan bobotnya meningkat tajam setelah itu.

Ayah Chahat, Suraj Kumar (23) mengatakan saat lahir anaknya tampak normal tapi kemudian, bobotnya bertambah pesat. Kumar dan istrinya Reena tak tahu apa yang membuat nafsu makan Chahat terus melonjak dan seakan tidak pernah kenyang. Kondisi Chahat tersebut juga membuat ayah dan ibunya khawatir.

Sebelumnya, Chahat memiliki kakak laki-laki namun meninggal. Untuk itu, Reena berusaha memperhatikan kesehatan putrinya. Dalam sehari, Chahat bisa makan setidaknya 4 kali dengan porsi makan anak-anak pada umumnya. Bahkan, Chahat dapat dikatakan makan setiap waktu.

"Kalau kami tidak memberinya apa-apa untuk dimakan, dia akan menangis. Dia menangis dan minta keluar rumah. Tapi karena badannya berat, kami tak kuat menggendongnya dan hanya membawanya ke tempat yang dekat saja," kata Reena, dikutip dari Ladbible, Kamis (13/4/2017).


Selama ini, Chahat diperiksakan ke dokter setempat. Masalah biaya menjadi halangan bagi Kumar dan Reena untuk membawa putrinya ke RS dengan fasilitas yang lebih lengkap. Dilansir The Sun, dokter yang menangani Chahat, Vasudev Sharma mengatakan kondisi Chahat perlu dipastikan melalui pemeriksaan darah.

Tapi, Chahat memiliki kondisi kulit yang tak biasa di mana kulitnya amat keras. Sehingga, tes darah agak sulit dilakukan. Kemudian, lemak yang terlalu banyak di tubuh Chahat juga dikhawatirkan membuat tes darah tidak bisa dilakukan dengan benar.

Meski demikian, Reena dan Kumar tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk putri mereka. Sebab, bagaimanapun mereka ingin Chahat kelak tumbuh menjadi anak yang normal dan tidak mengalami kesulitan di masa depannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik