Entri Populer

kondisi gatal pada seorang ibu yang menimbulkan dampak serius

Written By iqbal_editing on Kamis, 06 April 2017 | 23.59

, Saat mengandung, wajar bila kemudian tubuh seorang wanita mengalami sejumlah perubahan, yang biasanya disertai ketidaknyamanan. Hal serupa juga dialami Christina DePino.

Namun ia tak pernah menyangka jika perubahan di dirinya adalah rasa gatal yang luar biasa di tubuhnya. Ia sampai dibuat susah tidur karenanya.

"Gatal ini begitu buruk hingga kaki dan tangan saya luka dan berdarah karena saya terus saja menggaruknya," kata Christina kepada CBS.

Awalnya, wanita berusia 28 tahun itu mengira gatal ini disebabkan oleh gatal yang umumnya terjadi pada ibu hamil dan kepindahannya ke Monroe, Michigan. Kebetulan Michigan memiliki iklim yang lebih kering dari tempat asalnya, Louisiana.

Keluhan ini pun disampaikan oleh Christina di laman Facebook-nya. Ia berharap ada teman atau siapapun yang membaca postingannya lalu bisa membantu menjelaskan apa penyebab gatal yang dialaminya dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Kemudian beberapa orang berkomentar dan menduga Christina mengalami 'intraheptic cholestasis of pregnancy' (ICP), sebuah kondisi di mana aliran darah di dalam hati terhambat. Kondisi ini dikatakan cukup serius dan umumnya terjadi pada kehamilan trimester akhir.

Gatal Luar Biasa Saat Hamil, Ternyata Ibu Ini Alami Kondisi Serius

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik