Entri Populer

memahami anak yang mulai cinta-cintaan dengan temanya

Written By iqbal_editing on Minggu, 30 April 2017 | 22.08

Berperilaku dan menunjukan perasaan cinta terhadap lawan jenis biasanya hanya dilakukan oleh orang dewasa. Tapi, bagaimana jika ini dilakukan oleh anak-anak?

Menanggapi hal ini, Gisella Tani Pratiwi MPsi mengatakan anak berperilaku genit seperti menunjukan cinta bisa terjadi karena contoh dari lingkungan. Ia mengatakan anak mungkin melihat sesuatu (perilaku genit) dari sebuah tontonan.

"Mereka menonton dan mencontoh itu tanpa paham maksudnya apa. Sebenarnya apa cinta dan macam-macamnya mungkin hanya meniru saja," ucap wanita yang akrab disapa Ella kepada detikHealth.

Lebih lanjut, Ella mengatakan anak sebaiknya diberikan pemahaman mengenai perilaku yang mereka lakukan agar tidak berperilaku demikian. Misalnya dengan menegur atau bertanya langsung pada anak.

"Tanya 'maksudnya apa ya? kan kamu sama dia temenan'. Jadi sampaikan secara sederhana yang buat mereka paham aja," sambung wanita berambut pendek ini.

Ella menjelaskan hal tersebut biasanya dapat terjadi karena kurangnya fungsi pengawasan atau bimbingan orang tua dan orang di sekitarnya. Oleh karena itu, Ella menyarankan orang tua untuk senantiasa memberi pengawasan dan pemahaman terhadap anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik