Entri Populer

*Usia Janin dalam Satuan Minggu detikHealthIbu & AnakBayinya Lahir dengan Bobot 6 Kg, Ibu ini 'Kapok' Melahirkan Lagi Bayinya Lahir dengan Bobot 6 Kg, Ibu ini 'Kapok' Melahirkan Lagi

Written By iqbal_editing on Sabtu, 10 Juni 2017 | 00.07

Seorang bayi bernama Carleigh Corbitt menggemparkan dunia maya dengan bobot badannya yang lebih berat dari bayi perempuan pada umumnya. Jika rata-rata bayi perempuan di Inggris lahir diangka 3 kg, Corbitt lahir dengan berat 6,1 kg dan tinggi 55 cm.

"Saat ia melahirkan, terlihat seperti dokter mengeluarkan seorang balita dari dalam perutnya," tulis Larry, suami dari Chrissy yang menemani selama proses persalinan di unggahan pada laman Facebooknya.

Corbitt lahir lima hari lebih cepat dari waktu yang ditentukan dengan cara caesar. Saat sang ibu mengandung Corbitt, terlihat sekali bahwa perutnya menjadi sangat besar, sampai-sampai dokter mengira ia sedang hamil anak kembar.

"Bayiku diselimuti usai dilahirkan, sehingga aku tidak bisa menyadari apa yang terjadi. Aku masih ingat dokter berkata, 'sepertinya bayinya tidak hanya ini, apakah dia kembar?'" kata Chrissy, seperti yang ditulis Mirror UK, Sabtu (10/6/2017).

Baca Juga: Wow, Besar Banget! Bayi Ini Lahir dengan Bobot 6 Kg

Tubuh Corbitt yang besar turut menghadirkan kisah unik lainnya. Larry bercerita, dia dan Chrissy sempat kesulitan untuk mencari popok yang pas untuk Corbitt. Mereka bahkan menghubungi beberapa perusahaan popok untuk membantu karena tidak ada ukuran yang sesuai untuk sang buah hati.

"Popoknya ukuran 3. Pakaian yang ia pakai kemarin adalah pakaian 9 bulan. Dia sangat besar." kisahnya, dikutip dari ABC News.

Kebahagiaan tidak berakhir di ruang operasi, tiga minggu setelah lahir ke bumi, Corbitt menjalani foto sesi yang membuat gemas orang yang melihatnya. "Dia adalah model sempurna untuk sesi kami, luar biasa dan squishy!" tulis Debby Benson, Fotografer dari Sweet Smiles di laman Facebooknya lengkap dengan unggahan foto-foto yang telah ia abadikan.


Chrissy mengaku bahwa dia tidak menyangka bahwa anaknya akan menjadi begitu populer. Dia menggambarkan momen ini sebagai pengalaman hebat yang pernah ia lalui. "Saya tidak sabar untuk melihat kembali hal ini dan menunjukkan kepadanya bahwa dia menjadi selebriti dalam semalam." ujarnya.

Saat ditanya apakah Chrissy ingin memiliki momongan lagi, jawabannya sangat bisa dimaklumi.

"Sudah cukup bagiku," pungkasnya menutup kisah.

Sebelumnya, juga ada bayi yang lahir dengan berat yang sama dengan Corbitt. Bayi bernama Brian Liddle Jr. adalah anak dari Natashia Corrigan, seorang perempuan di Melbourne, Australia. Brian lahir pada 24 Januari lalu di Mercy Hospital, Heidelberg, Victoria, dalam usia kandungan 40 minggu.(up/up)

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik