Entri Populer

bDokter Angkat 27 Lensa Kontak dari Mata Wanita Ini

Written By iqbal_editing on Selasa, 18 Juli 2017 | 21.50

Dalam laporan terbaru yang dipublikasi di British Medical Journal, ada peristiwa langka terjadi pada seorang pasien wanita berusia 67 tahun. Dari matanya dokter berhasil mengangkat sebanyak 27 lensa kontak yang telah menumpuk menjadi satu.

Wanita tersebut diketahui awalnya datang untuk melakukan operasi katarak. Ia mengaku memang selama 35 tahun menggunakan lensa kontak namun tidak pernah mengalami masalah iritasi.


Pada pemeriksaan awal dokter menemukan ada 17 lensa kontak yang sudah lama tertutup oleh lendir mata. Pemeriksaan lebih lanjut kemudian menemukan lagi 10 lensa kontak sehingga secara total ada 27 lensa kontak yang diangkat dari mata sang wanita.

"Bendanya sangat besar. Ada 17 lensa kontak yang sudah menempel jadi satu. Kami sangat terkejut pasien tidak sadar karena seharusnya hal ini menimbulkan keluhan iritasi besar," ungkap salah seorang dokter, Rupal Morjaria, seperti dikutip dari BBC, Rabu (19/7/2017).

Dalam laporan disebutkan kemungkinan sang wanita tidak merasakan keluhan sama sekali karena memiliki struktur mata yang dalam sehingga ada ruang ekstra untuk lensa kontak bersembunyi.

Ceri Smith-Jaynes dari Association of Optometrists mengatakan kejadian lensa kontak hilang di mata memang bisa terjadi namun biasanya lensa kontak tidak akan bersembunyi jauh. Pada kebanyakan kasus lensa kontak ini bisa hilang tersembunyi di balik kelopak mata.

"Tidak bisa lebih jauh dari situ karena ada kantong yang menghalangi. Sama halnya untuk kelopak bagian bawah. Lensa yang hilang kemungkinannya cuma ada di dua tempat itu," kata Ceri.

Pada kasus sang wanita, setelah dokter mengangkat 27 lensa kontak dari matanya ia mengaku merasa lebih nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik