Entri Populer

Cerita Haru Pasien Transplantasi Jantung Meninggal Setelah Melahirkan

Written By iqbal_editing on Minggu, 02 Juli 2017 | 04.33

Megan Moss Johnson (31) dari Nashville, Amerika Serikat, sekitar tujuh tahun yang lalu menjadi seorang pasien transplantasi jantung. Megan sejak umur 15 tahun memang diketahui mengalami kondisi bernama myocarditis, jantungnya rentan mengalami peradangan berbahaya.

Diceritakan dalam blog pribadinya, sejak menjadi seorang pasien transplantasi Megan mengerti betul bagaimana menjadi seorang donor bisa menyelamatkan banyak nyawa. Ia pun mendaftarkan diri untuk jadi donor dan aktif berkampanye.

"Saya tidak pernah memikirkan donor organ sampai membutuhkannya. Ini bisa menyelamatkan jiwa. Ini menyelamatkan jiwa saya. Seperti memberikan sebuah hadiah kehidupan," kata Megan seperti dikutip dari CNN, Minggu (2/7/2017).

Beberapa tahun setelah transplantasi Megan pun menikah dengan pria bernama Nathan dan mengandung anak pertamanya.

Pada Selasa (28/6) sekitar pukul tiga pagi waktu setempat Megan pun menjalani persalinan. Kedatangan sang anak yang kemudian dinamai Eilee sangat ditunggu-tunggu oleh para anggota keluarga.

"Selamat hari lahir Eilee Kate Johnson. Megan sangat profesional dan rasanya sangat luar biasa. Jantungnya bekerja sempurna sepanjang persalinan dan Eilee dengan cepat bisa menyesuaikan diri. Saya pria yang bahagia," kata Nathan di foto media sosial Instagram.

Namun hanya berselang beberapa jam setelah melakukan inisiasi menyusui dini (IMD) dan membuat Eille tertidur tragedi pun datang. Jantung transplantasi Megan bermasalah hingga pada akhirnya ia meninggal pukul 11 pagi karena komplikasi.

Cerita tentang perjuangan Megan menyebar hingga beberapa artis menulis lagu untuknya berjudul "Meaning Machine". Sebuah situs penggalangan dana dibuat oleh sahabat untuk membantu Nathan dengan Eilee.

Megan sendiri karena sudah mendaftarkan diri untuk jadi donor beberapa organnya akan dipakai untuk memberikan kesempatan menyelamatkan nyawa orang lain.

"Organ-organnya akan dipakai untuk menyelamatkan lebih dari 50 nyawa. Dia akan mengubah hidup banyak orang," komentar salah satu sahabat Josh Wilson.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik