Entri Populer

cerpen raket ajaibKata Dokter Soal Wanita yang Operasi Plastik Demi Mirip Fan Bingbing

Written By iqbal_editing on Jumat, 07 Juli 2017 | 00.14

Bagi beberapa orang, idola adalah sosok panutan yang dicintai melebihi dirinya sendiri. Mereka mencontoh segala gaya hidup idolanya mulai dari gaya, pakaian, kesukaan, dan lain sebagainya. Bahkan ada pula yang tidak segan-segan merubah wajah demi mirip dengan sosok sang idola.

He Chengxi misalnya, dikutip dari Wolipop, wanita asal China ini berani melakukan berbagai prosedur bedah plastik karena ingin mirip dengan Fan Bingbing, aktris idolanya. Tidak tanggung-tanggung, prosedur tersebut dilakukan berkali-kali selama delapan tahun.

Hasilnya memang mengejutkan, wanita ini sangat mirip dengan idolanya sampai mendapat julukan 'Fake Fan Bingbing'. Saking miripnya, banyak penggemar Fan Bingbing sulit membedakan mana idolanya yang asli.


Menanggapi hal ini, dokter bedah plastik, dr Danu Mahandaru, SpBP-RE mengatakan bahwa melakukan operasi plastik berlebihan itu berbahaya. Pasalnya, setiap orang memiliki kontur wajah yang berbeda-beda.

Menurutnya, operasi yang berlebihan akan menimbulkan risiko yang berbahaya. Hal tersebut dapat berisiko ireversibel, yakni bentuk wajahnya setelah mengalami operasi plastik tidak dapat kembali seperti semula.

"Risikonya itu bentuk wajah tidak natural, mimiknya kaku, mukanya bisa cacat," ujarnya saat dihubungi detikHealth, Jumat (7/7/2017).

Namun menurut dokter yang praktik di The Clinic Beautylosophy ini, dengan prosedur bedah plastik itu tandanya bentuk wajah dan tulang akan dirubah, yang kemudian berdampak pada psikologis dirinya sendiri.

"Dampaknya psikologisnya, tidak jadi diri sendiri," imbuhnya.

"Jadilah diri sendiri, semua orang bisa cantik dengan caranya sendiri," pungkas dr Danu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik