Entri Populer

Kata Dokter Jika Kebersihan Kulit Wajah Tidak Terjaga

Written By iqbal_editing on Jumat, 28 Juli 2017 | 21.35

Perawatan wajah diperlukan untuk menunjang penampilan, baik wanita maupun laki-laki. Permasalahannya, pria kebanyakan tidak ingin melakukan hal yang ruwet, karena itu adakah cara sederhana untuk pria yang malas merawat wajah?

Menurut dokter spesialis kulit, dr Galih Manggala SpKK, sebenarnya tidak ada tips khusus untuk merawat wajah. Namun wajib mencuci muka menggunakan sabun dengan pH balance atau pH neutral.

"Seandainya kita tidak bisa mencuci muka dengan sabun, kita bisa mencuci muka dengan air yang bersih," tutur pria asal Malang, Jawa Timur ini.

Ditambahkan ia, jika terpaksa menggunakan sabun yang tidak pH balance, sebisa mungkin hindari mencuci muka lebih dari 3 kali sehari. Karena sabun yang mengandung alkali dapat menyebabkan perubahan pH pada wajah dan mengakibatkan wajah gampang sensitif.

"Mudah terjadi masalah, seperti jerawat," ucap dr Galih.

Untuk asupan makan, imbuh dr Galih, tidak ada hubungan atau kaitan langsung dengan perawatan wajah namun makanan-makanan yang mengandung vitamin C memang memiliki efek sebagai antioksidan untuk mengurangi penuaan dini akibat paparan sinar matahari.

"Sebisa mungkin gunakan makanan yang bersih dan tidak terlalu banyak mengandung kalori agar badan tetap sehat," pungkas dr Galih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik