Entri Populer

Idap Dermatillomania, Wanita Ini Selalu Ingin Menguliti Kulitnya

Written By iqbal_editing on Minggu, 27 Agustus 2017 | 15.50

Linda Smith (50) meminta kepada dokter untuk dibuat koma karena sudah tidak tahan dengan keadaan kulitnya yang sangat parah. Wanita asal Pennsylvania, Amerika Serikat ini mengidap dermatillomania, suatu gangguan kesehatan mental yang tergolong langka.

Dermatillomania adalah suatu kelainan berupa keinginan untuk mengelupasi kulitnya sendiri. Kelainan ini sudah dialami Linda sejak kecil, tapi ia tidak tahu apa penyebab sebenarnya.

Dikutip dari The Sun, Sabtu (26/8/2017), tubuh dan wajahnya diliputi luka dan bekas garukan. Satu-satunya cara untuk mengendalikan kelainan ini adalah jika Linda tidak sadarkan diri.

"Saya pikir satu-satunya hal yang bisa membantu saya adalah dengan membuat saya koma atau ada seseorang yang memerhatikan saya selama 24 jam sehari dan menghentikan saya jika saya mulai mengelupasi kulit," ujarnya.


Kondisinya membuat Linda enggan untuk keluar rumah. Untuk menghilangkan bekas luka di wajahnya, ia menggunakan krim steroid yang malah menyebabkan rambut tumbuh di wajahnya.

"Ini mungkin terdengar ekstrem, tapi saya merasa ingin mati saja karena hal ini tidak akan pernah berhenti," kata Linda.

Menurut ibu dari dua orang anak ini, kondisi seperti ini adalah suatu kondisi yang menyerang mental, dan bentuk lain dari obsessive compulsive disorder (OCD). OCD sendiri merupakan jenis gangguan kecemasan di mana seseorang memiliki pikiran dan ketakutan yang tidak masuk akal (obsesi).

"Penyakit ini mengambil alih hidup saya. Ini mempengaruhi segalanya. Semakin tua semakin buruk hasilnya," ungkapnya.

Dokter pun menyarankan Linda agar tidak menggunakan make-up untuk menutupi luka-lukanya. "Saya akan cenderung tidak memilih keluar jika saya tidak memakai make-up, karena saya tidak ingin wajah saya terlihat seperti ini," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik