Entri Populer

diet kolestrol

Written By iqbal_editing on Selasa, 10 Januari 2017 | 17.16

Cara-cara Diet Kolesterol Tinggi Yang Benar untuk Kesehatan

Penderita kolesterol di haruskan untuk melakukan diet. Tujuan diet dari penderita kolesterol adalah untuk menekan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darahnya. Oleh karena itu penderita kolesterol wajib melakukan diet kolesterol tinggi. Diet yang di lakukan oleh penderita kolesterol tentunya berbeda dengan diet yang di lakukan untuk mengurangi berat badan. Diet untuk kolesterol memiliki perbedaan dengan diet untuk penurunan berat badan terutama dari asupan yang harus dimakan oleh penderita kolesterol berbeda dengan yang melakukan penurunan berat badan.
Pola diet sehat untuk kolesterol tinggi
Diet kolesterol tinggi bagi pada prinsipnya adalah bagaimana mengatur pola makan yang baik sehingga tidak meningkatkan kadar lipoprotein atau kadar kolesterol dalam darah. Oleh karena itu bagi penderita kolesterol wajib memperhatikan asupan makanan yang seharusnya di konsumsi. Prinsip utama dari diet kolesterol adalah tidak mengkonsumsi makanan yang mampu meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Ada beberapa hal yang harus di lakukan untuk melakukan diet ini. pertama menghitung kebutuhan kalori untuk berat badan. Kemudian kurangi asupan lemak jenuh dan kolesterol dan yang terakhir adalah banyak mengkonsumsi serat.
gorengan
Diet kolesterol tinggi membutuhkan pengurangan besar besaran pada asupan makanan seperti butter, cream, makanan yang di goreng, margarin dan lain lain. Kurangi pula makanan yang kaya akan kolesterol seperti daging berlemak, semua daging atau protein hewani, susu, jeroan, butter dan bacon. Perbanyak asupan serat dari tanaman seperti kacang-kacangan, keledai sayuran hijau seperti brokoli, jagung, tomat dan bayam. Perbanyak konsumsinya tiap hari sekitar 20-50 gram tiap hari.
Menu makanan diet kolesterol tinggi
roti gandum
Diet kolesterol tinggi bagi penderita kolesterol adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu sebagai contoh kami akan memberikan menu makanan yang bisa di gunakan untuk santapan sehari hari. Misalnya untuk sarapan dimulai dari sarapan pagi dengan menggunakan roti gandum dua lembar di isi dengan sayuran seperti salada, tomat dan timun. Tambahkan putih telur satu butir. Selain itu untuk pagi hari ditambah dengan jus jambu biji atau jus buah lainnya.
nasi putih
Untuk makan siang bagi orang yang sedang diet kolesterol tinggi bisa menggunakan contoh menu berikut ini. makan siang dengan menggunakan nasi sekitar 150 gram, ikan bumbu asem, pepes tahu sekitar 60 gram, sayur urap 100 gram. Untuk jajanan siang bisa menambahkan cemilan puding buah sekitar 50 gram. Untuk makan malam, anda bisa mengkonsumsi nasi 150 gram, daging ayam di bumbui tomat 50 gram, oseng-oseng tempe 50 gram, cah wortel sekitar 100 gram dan jajanan untuk malam adalah dengan buah pepaya sebanyak 100 gram.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik