Entri Populer

PENDAPAT PAKAR MENGENAI MEMBERSIHKAN DAKI DENGAN TISU BASAH

Written By iqbal_editing on Sabtu, 03 Juni 2017 | 23.44

Dengan berbagai alasan, tak jarang orang enggan mandi dan lebih memilih untuk membersihkan tubuh dengan menggunakan tisu basah. Terutama saat tak waktu yang cukup untuk mandi. Efektifkah cara seperti ini?

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, membersihkan tubuh dengan menggunakan handuk dan tisu tidak termasuk cara efektif untuk membersihkan tubuh. Apalagi untuk membuang daki yang membandel. Ini karena daki yang kering umumnya sulit dibersihkan.

Ketika tubuh digosok secara paksa dengan menggunakan tisu atau handuk, maka yang bisa terjadi justru risiko iritasi pada kulit. "Tisu dan handuk bukan cara efektif membuang daki ya," tutur dokter spesialis kulit dan kelamin Edmo Clinic Jakarta Selatan ini.

Baca juga: Mengatasi Gatal Setelah Mencukur Rambut Kemaluan

Untuk membersihkan daki, Anda lebih dianjurkan untuk rutin mandi paling tidak dua kali sehari. Selain itu, daki juga bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak zaitun. Bagaimana caranya?

"Membersihkan tubuh dengan minyak bisa juga dilakukan, misalnya minyak zaitun. Gunakan disertai dengan pijatan lembut. Hal ini akan membantu membuang daki dari permukaan kulit," pesan dr Eddy.

Jika daki tidak dibersihkan dengan baik, terlebih di area lipatan kulit, maka efeknya bisa sampai menimbulkan infeksi kulit. Hal ini karena daki yang dibiarkan saja bisa menjadi media yang baik bagi tumbuhnya bakteri dan memicu bau badan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik