Entri Populer

Ingin Punya Kulit Mulus Seperti Song Hye Kyo? Begini Trik Dietnya

Written By iqbal_editing on Kamis, 06 Juli 2017 | 03.36

Artis Korea Song Hye Kyo (34) yang tengah jadi perbincangan karena hendak menikah, terkenal karena kulitnya yang mulus dan sehat. Rahasianya selain dengan perawatan wajah, calon istri Song Joong Ki ini juga disebut pintar mengatur diet ramah kulit. Diet seperti apa itu?

Ahli gizi Rita Ramayulis, DCN, MKes, membenarkan bahwa memang ada diet tertentu untuk memaksimalkan kesehatan kulit. Faktor yang harus diperhatikan dalam diet tersebut adalah harus kaya akan kolagen sebagai nutrisi utama yang dibutuhkan oleh kulit.

"Seluruh protein yang ada di tubuh kita sebagian akan menjadi kolagen sehingga enggak perlu sebetulnya kita makan kolagen dari luar. Tapi memang kalau usia sudah di atas 50 tahun kemampuan memproduksi kolagen turun," kata Rita ketika ditemui di Neo Soho Mal, Jakarta Barat, Kamis (6/7/2017).

"Kalau mau dapat kolagen darimana? Kolagen ada di putih telur, ikan yang tinggi lemak esensial, kemudian ada juga di susu yang sudah diasamkan (yoghurt -red)," lanjutnya.


Namun selain kolagen Rita juga mengatakan ada nutrisi lain yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kulit sehat. Sebagai contoh vitamin B1, B3, C, E, dan beta karoten dibutuhkan agar kecerahan warna kulit terjaga.

"Perpaduan empat vitamin itu bisa ada di dua buah yaitu stroberi dan kiwi, maka dari itu sering dikatakan buah untuk kecantikan kulit. Yang kurang adalah beta karoten maka kalau mau buat jus kita campur juga sama sari wortel sebagai beta karotennya," papar Rita.


Nah khusus makanan yang buruk untuk kesehatan kulit Rita menyarankan agar menghindari konsumsi makanan tinggi lemak jenuh dan gula. Alasannya karena lemak jenuh dapat merusak tekstur kolagen sementara makanan tinggi gula dapat menghambat produksi pembentukan kolagen alami.

"Maka dari itu kalau mau punya kulit cantik maka gorengan yang digoreng dengan minyak berkali-kali dengan suhu yang tinggi tidak boleh sama sekali. Itu yang merusak," pungkas Rita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik