Entri Populer

Mau BAB Lancar dan Berat Badan Ideal? Yuk Makan Pepaya!

Written By iqbal_editing on Kamis, 06 Juli 2017 | 03.33

Jangan malas makan buah kalau ingin punya sistem pencernaan yang sehat dan berat badan ideal, terutama pepaya. Buah ini dianggap bisa membantu menyehatkan sistem pencernaan Anda, lho.

"Pepaya seratnya tinggi dan lebih bagus, jadi bisa bersifat melembekkan (feses)," ungkap Prof dr Marcellus Simadibrata, PhD, SpPD-KGEH, kepada detikHealth.

Hal ini diungkapkan Ketua Perhimpunan Gastroenterologi Indonesia tersebut saat ditemui usai mengisi acara 'Natural Wellness Symposium SOHO Global Health' yang diselenggarakan di Grand Clarion Hotel, Makassar dan ditulis Senin (16/6/2014).

Pernyataan ini didukung oleh Rita Ramayulis, DCN, MKes. Saat ditemui detikHealth beberapa waktu lalu, ia menyebutkan bahwa pepaya termasuk salah satu buah yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan.

"Buah ini mengandung enzim papain yang bisa memecah protein menjadi arginin, yang kemudian dapat mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan sendiri mempunyai kemampuan mengurangi penumpukan lemak di tubuh," tulis Rita, dikutip dari bukunya yang berjudul 'Slim is Easy: Cara Ajaib Menurunkan Berat Badan dengan Diet REST'.

Menurut dosen jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Jakarta II tersebut, satu porsi pepaya utuh mengandung 50,6 kcal dengan densitas energi sangat rendah, yaitu 0,46.

"Pepaya itu punya protein arginin. Jadi protein arginin itu mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan. Kalau di dalam tubuh hormon pertumbuhan itu lebih tinggi, itu biasanya energi kita banyak terbuangnya," tutup Rita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik